Fokus Tangani Stanting, TP PKK Pelalawan Gelar Rakon

Fokus Tangani Stanting, TP PKK Pelalawan Gelar Rakon

PELALAWAN- Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan menggelar Rapat Konsultasi (Rakon)  tingkat Kabupaten Pelalawan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja, Senin (6/3/2023) kemarin. Rapat dihadiri langsung ketua TP PKK, Sella Pitaloka, S.Ap sementara dari pemerintah daerah dihadiri mewakili bupati Pelalawan  Asissten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Zulkifli, S.Ag.

Ketua TP. PKK Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka, S.Ap menyampaikan rapat konsultasi merupakan kegiatan rutin Tim Penggerak PKK dari tingkat pusat hingga ketingkat Kabupaten. Hal ini dilaksanakan dengan maksud untuk menambah wawasan juga menyelaraskan program kegiatan PKK disetiap jejang supaya sejalan, harmonis dan sinergis.

Rakor kali ini mengusungkan tema sinerjitas hasil Tim Pengerak PKK Kabupaten Pelalawan dalam pelaksanaan Rapat Kerja Nasional Rakornas yang ke 9 tahun 2021 . 10 program Pokok PKK kita upayakan keterwujutan Tim Pengerak PKK disetiap jenjang. "Selama 3 hari kedepan sebisa mungkin disiplin jagan sampai tidak hadir," harap Sella.

Bupati Pelalawan yang diwakili oleh Asissten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Zulkifli menyampaikan Kabupaten Pelalawan termasuk sebagai Kabupaten salah satu di Provinsi Riau yang terdapat locus stanting pencegahan dan penangganan stanting.

"Jangan pula diartikan Kabupaten Pelalawan banyak penderita stanting, tetapi ini adalah sebagai percontohan dari daerah lain bahwa dengan pelaksanaan pencegahan yang baik serta pencegahan yang tepat akan dapat menganalisis dan menghilangkan angka penderita stanting di Kabupaten Pelalawan. Yang harus melibatkan semua stakeholder dan  dinas dinas terkait," ungkapnya.

Kegiatan ini  dilanjutkan dengan penanda tanganan kerja sama dinas dinas dengan PKK kabupaten Pelalawan dan pemasangan tanda peserta oleh ketua TP PKK Kabupaten Pelalalawan.***

Berita Lainnya

Index