Taklukkan Kuansing 2-1, Kota Dumai Tantang Pekanbaru di Final Kejurprov Futsal Riau 2023

Taklukkan Kuansing 2-1, Kota Dumai Tantang Pekanbaru di Final Kejurprov Futsal Riau 2023

PEKANBARU -Selangkah lagi Kota Dumai bakal membuat sejarah baru dan menjadi kado indah bagi Kota " Petro Dolar " Dumai yang ke-24 tahun.

Itu setelah di partai semifinal kontra tim Futsal Kabupaten Kuantan Singingi yang berlangsung Rabu (8/3/2022) di GOR Univeristas Islam Riau menang 2-1.

Kemenangan tim yang dimanajeri Sudarmadi ST sangat spesial dan dramatis. Disaksikan langsung Ketua AFK Dumai Rendra Febrianto SE MAk, anak-anak Kota Dumai sempat tertinggal 1-0. Dan baru bisa membalas dimenit akhir babak pertama lewat tendangan cantik Yakobu.

Kedudukan 1-1 ini bertahan sampai satu menit jelang laga normal 2x20 menit. Adalah Nabil menjadi pembeda, golnya menjadi penentu langkah Kota Dumai ke partai puncak.

Kemenangan ini mengantarkan tim Futsal AFK Dumai melaju ke final menantang tim favorit juara lainnya Kota Pekanbaru yang berhasil menumbangkan perlawanan sengit Kabupaten Pelalawan dengan skor ketat 3-2.

"Alhamdulillah, Nabil dan kawan-kawan tampil penuh semangat, pantang menyerah. Meski sempat tertinggal duluan mampu bangkit dan membalikkan keadaan dan kita bisa ke partai final," kata Ketua AFK Dumai Rendra Febrianto dengan mata berkaca-kaca terharu dan bangga usai menyaksikan laga semifinal.

Mantan kapten Futsal PON Riau 2012 ini menaruh rasa hormat dan bangga karena dengan keterbatasan persiapan tim dan anggaran mampu mencetak sejarah baru yang bakal menjadi kado HUT kota Dumai ke 24. 

Rendra berharap seluruh pemain tetap membumi dan fokus menghadapi laga partai final melawan Pekanbaru yang akan berlangsung Kamis (9/3/2023).

"Ini adalah pencapaian yang luar biasa, selangkah lagi menjadi juara.Saya berharap seluruh pemain tetap membumi dan fokus. Karena tidak ada yang mustahil, terus berjuang untuk menjadi yang terbaik.Kami mohon dukungan langsung dan doa seluruh masyarakat Kota Dumai," kata Rendra .

Senada manajer tim Futsal AFK Dumai Sudarmadi tak dapat menutupi kebahagiaannya. Kemenangan ini sangat berarti bagi dirinya pribadi."Ini adalah pembuktian diri anak-anak membela marwah daerah. Semoga semangat pantang menyerah tetap terjaga dan Dumai bisa mencetak sejarah baru olahraga futsal ," pungkasnya.(IUD)

Berita Lainnya

Index