Pemko Bangun Underpass, Tugu Adipura Dipindahkan

Pemko Bangun Underpass, Tugu Adipura Dipindahkan
Tugu Adipura

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Setelah tugu selamat datang atau tepak sirih dipindahkan ke simpang Terminal BRPS, kali ini tugu Adipura yang berada di Jalan Sudirman juga akan dipindahkan. Pasalnya, Pemko Pekanbaru telah merancang akan adanya pembangunan underpass yang menghubungkan Mal Pelayanan Publik (MPP) dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Putri Kaca Mayang.

Sama dengan tugu selamat datang yang sebelumnya berdiri disimpang Mal SKA, tugu Adipura yang sebelumnya diwacanakan akan dipindah di depan Mal Pekanbaru akan dialihkan ke kawasan dekat terminal BRPS. 

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan pemindahan tugu Adipura dipilih karena banyaknya titik bundaran di sekitaran terminal BRPS.

“Berhubung di sana ada banyak bundaran, maka kita rencanakan untuk tugu Adipura akan dipindahkan ke sekitaran terminal,” katanya, Jumat (5/4/2019). 

Indra Pomi menambahkan, pembongkaran Tugu Adipura sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Bahkan, para petugas dari Dinas PUPR Kota Pekanbaru sudah membongkar tugu yang ada. 

“Jadi dalam waktu dekat tugu Adipura sudah terpasang kembali dititik yang baru,” imbuhnya.

Berita Lainnya

Index