Pekan Depan Wapres Kunker ke Riau

Pekan Depan Wapres Kunker ke Riau
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

PEKANBARU - Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'aruf Amin diagendakan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Riau dalam waktu dekat ini.

Informasi ini disampaikan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar usai penyerahan SK dan pengambilan sumpah PNS formasi tahun 2021, dan pelantikan pejabat fungsional, di Ballroom Lantai 4 Menara Dang Merdu Kantor Pusat BRK Syariah, Selasa (14/3/2023).

"Pak Wapres diperkirakan tanggal 19 atau 20 Maret 2023 melakukan kunjungan kerja ke Riau. Namun jadwal itu masih tentatif, belum pasti. Jadi kita tunggu jadwal pastinya," kata Gubri.

Gubri menyampaikan saat kunker ke Riau, Wapres akan lawatan ke Kabupaten Pelalawan, menghadiri kegiatan desa bahari.

"Acara desa bahari ini sebenarnya acara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, namun Pak Wapres berkenan datang," ujarnya.

Gubri mengaku, saat kunjungan kerja Wapres ke Riau ia akan menyampaikan beberapa aspirasi, salah satunya terkait pengembangan ekonomi syariah di Riau.

"Nanti kita akan sampaikan terkait pengembangan ekonomi syariah, karena nanti ada peresmian kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ini ada kaitannya dengan ekonomi syariah. Saya juga nanti akan sampaikan ke Pak Wapres agar Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru mohon dapat dipertahankan tetap menjadi bandara internasional," tukasnya.

Berita Lainnya

Index