Wabup Husni Serahkan Satu Unit RLH Kepada Warga Paluh

Wabup Husni Serahkan Satu Unit RLH Kepada Warga Paluh
Wakil Bupati Siak Husni Merza menyerahkan rumah layak huni kepada warga Paluh Kecamatan Mempura Siak.

SIAK, celotehriau.com  ---Wakil Bupati Siak Husni Merza meresmikan Rumah Layak Huni (RLH) program Siak peduli Baznas kabupaten Siak tahun 2022. Rumah Layak Huni tersebut di serahkan kepada Hani Setyani (51 tahun) warga kampung Paluh, kecamatan Mempura, kabupaten Siak.

Sebelumnya Hani Setyani (51 tahun) tinggal bersama anaknya di rumah kontrakan, berkat adanya hibah tanah dari Nurlaili warga paluh, sehingga Baznas Kabupaten Siak bisa membangun rumah layak huni untuknya.

Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan program Siak peduli Baznas kabupaten Siak dalam rangka meringankan beban sesama muslim, yang bantuannya meliputi bantuan kemanusiaan korban kebakaran, rumah layak huni dan rehab rumah.

“Alhamdulillah hari kami bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak, meresmikan pemakaian rumah layak huni diberikan kepada ibu Hani Setyani (51 tahun) salah seorang warga Kampung Paluh Kecamatan Mempura,”ujar Wabup Husni di Paluh senin (13/3/2023) petang.

Wabup Husni mendokan semoga para muzakki yang telah mengeluarkan zakatnya, senantiasa di murahkan rezekinya. Dan di mudahkan segala urusannya.

"Alhamdulillah, para muzakki melalui Baznas Kabupaten Siak, bisa terus membantu meringankan beban para mustahik termasuk ibu Hani. Mudah-mudahan kedepannya kehidupan ibu Hani lebih baik lagi dan sejahtera, insyaallah", harap Husni.

Wabup Husni yang di dampingi di dampingi oleh Asisten Adminitrasi dan Umum Setda Kabupaten Siak Jamaluddin, Ketua Baznas Kabupaten Siak Samparis, Camat Mempura Harland Winanda Mulya, serta Penghulu Kampung Paluh Suprayitno juga mengucapkan terimakasih kepada para muzakki yang ada di Kabupaten Siak khususnya di Kecamatan Mempura atas zakat yang telah dikeluarkan.

"Ini adalah bukti nyata bahwa harta yang telah anda sisihkan dalam bentuk zakat, dapat membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu. Mudah-mudahan harta yang kita keluarkan menjadi amal jariah, dan diterima oleh Allah SWT. Harta yang ditinggalkan menjadi berkah serta Allah SWT tambahkan rizkinya, amin ya rabbal Al-Amin”pesannya.
 
Sementara itu, Warga Paluh Hani Setyani (51) tahun mengaku terharu saat menerima bantuan rumah layak Huni yang di serahkan secara simbolis dari Wabup Husni kepada dirinya. 

"Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak dan juga Baznas Kabupaten Siak, yang telah membangun rumah untuk saya, tak dapat saya ungkapkan ada rasa sedih, haru campur bahagia hati ini,”ucap Hani sambil terisak menahan tangis. 

Hani juga mendoakan para Muzakki di kecamatan Mempura yang telah membayar zakat, sehat selalu dan di murahkan rizkinya. 

"Saya doakan para muzakki semoga zakat yang dikeluarkan dibalas oleh Allah SWT dengan keberkahan rizki, umur yang panjang dan di mudahkan dalam segala urusan,”sebutnya singkat.(rls/IUD)

Berita Lainnya

Index