Ini Jadwal Libur Ramadan dan Idul Fitri 2023 untuk Sekolah di Pekanbaru

Ini Jadwal Libur Ramadan dan Idul Fitri 2023 untuk Sekolah di Pekanbaru

PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mengeluarkan surat edaran pembelajaran selama Bulan Ramadan dan Libur Idul Fitri 1444 Hijriah.

Adapun salam surat edaran tersebut salah satunya disampaikan bahwa selama Bulan Ramadan peserta didik TK, PAUD, dan SD kelas 1,2,3 libur atau tidak masuk sekolah.

"Kita sudah mengeluarkan surat edaran dimana ada beberapa poin yang kita sampaikan terkait pembelajaran selama Bulan Ramadan," ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Jumat (17/3/2023).

Ia mengatakan selama Bulan Ramadan, peserta didik TK, PAUD dan SD kelas 1, 2, 3 libur atau tidak masuk sekolah.

"Sementara untuk peserta didik kelas 4, 5, 6 serta SMP selama Bulan Ramadan tetap melaksanakan pembelajaran," cakapnya.

Disampaikan Abdul Jamal, untuk awal Ramadan seluruh peserta didik dari PAUD hingga SMP akan diliburkan mulai tanggal 20 hingga 25 Maret 2023.

"Selanjutnya akan masuk lagi pada tanggal 27 Maret sampai dengan tanggal 14 April 2023 dengan beberapa ketentuan yang telah ditetapkan," ungkapnya.

Adapun ketentuan tersebut yang pertama adalah selama Bulan Ramadan 1 jam pelajaran dilakukan selama 30 menit, jadi memang tidak seefektif hari biasa. Kemudian kedua masuk sekolah akan dimulai pukul 08.00 WIB dan diakhiri dengan Salat Zuhur berjamaah.

"Kita imbau juga untuk sekolah dan peserta didik melaksanakan kegiatan yang bersifat keagamaan seperti tadarus, pesantren kilat. Kita bolehkan juga mengumpulkan sedikit infaq untuk dibagikan jelang penutupan ramadan," jelasnya.

"Untuk pelajaran olahraga atau kesenian sepertinya tidak dulu, lebih banyak kita imbau untuk kegiatan keagamaan," imbuhnya.

Kemudian terkait libur Lebaran, Jamal mengatakan akan dimulai 17 April sampai dengan tanggal 1 Mei 2023.

"Kegiatan pembelajaran setelah hari raya Idul Adha akan dilakukan pada tanggal 2 Mei 2023," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index