Nasdem Riau Ditargetkan Raih Minimal 20 Suara Per TPS

Nasdem Riau Ditargetkan Raih Minimal 20 Suara Per TPS

PEKANBARU - DPW Partai Nasdem Provinsi Riau menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil), yang mengangkat tema "Anies Presiden, Nasdem Juara", Sabtu (18/3/2023).

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Bidang Pemenangan Pemilu DPP Nasdem, Jakfar Sidik meminta kepada kader Nasdem di Riau untuk terus turun secara efektif ke masyarakat.

Dalam arahannya, Jakfar mengatakan ada tugas mendesak kepada seluruh kader Nasdem di Riau. Dalam hitungannya, Riau yang terdiri dari 12 kabupaten kota, 170 lebih kecamatan, kurang lebih 1.800 desa, namun pada Pemilu sebelumnya partai ini belum menjadi partai orang desa, sedangkan pemilih di Riau banyak di desa.

"Jadi tugas kita bersama adalah, membuat orang desa memilih Nasdem dan terus yakinkan orang kota untuk tetap memilih Nasdem dan memilih Anies Baswedan," ujarnya kepada peserta.

Kemudian, hal yang penting juga adalah mikro marketing dan door to door. "TPS di Riau ada 17 ribu, maka kita butuh 20 suara per TPS. Dimana nantinya Nasdem akan dapat 350 ribu lebih suara. Berpolitik itu semakin matematis. Target kita harus ada dalam 3 hal untuk meraihnya, yakni pengetahuan, insting, dan harapan. Rebut hati dan pikiran rakyat, setiap TPS harus dapat 10 rumah, artinya setidaknya 20 orang," cakapnya lagi.

Maka dari itu, pada Rakerwil ini, akan disusun target suara, nenyusun hingga ke TPS, dan membangun kampanye efektif.

Sementara itu, Sekwil DPW Nasdem Riau, Jony Charles mengatakan, dalam menyongsong Pemilu tahun 20224, Nasdem harus mengedepankan kesolidan, antara pengurus, kader, dan petahana harus solid.

"Incumbent tenang, tetap prioritas, ada 35 dewan anggota DPRD kabupaten kota Nasdem se-Riau, dan 2 DPRD Riau. Target kedepan ditambah dan kita harus DPR RI. Kita harus jaga kesolidan, harus jaga tandem linear. Ego sentri harus dibuang, kita harus bersama sama memenangkan Anies Baswedan dan Nasdem jadi pemenang," tukasnya.

Hadir dalam Rakerwil tersebut, Jakfa Sidik, Wasekjend Bapilu Nasdem, Yopi Arianto, Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem Riau, Jony Charles, Sekwil DPW Nasdem Riau, Dedi Harianto Lubis Ketua Bapilu Nasdem Riau, Regi dari DPP Bahu Nasdem, dan ratusan pengurus.

Berita Lainnya

Index