Operasi 'Tertib Ramadhan', Polisi Bakal Hadir di Seluruh Masjid se-Riau

Operasi 'Tertib Ramadhan', Polisi Bakal Hadir di Seluruh Masjid se-Riau

PEKANBARU - Polda Riau bakal menggelar Operasi Cipta Kondisi dengan sandi 'Tertib Ramadhan' yang akan dimulai pada 23 Maret 2023 hingga 19 April 2023.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, konsep operasi tersebut nantinya polisi akan melakukan upaya edukasi dan humanis serta pendekatan kepada seluruh masyarakat.

"Kita kolaborasi dengan Pemprov dan Korem, untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat agar yang namanya tawuran dan kebut-kebutan tidak terjadi," kata Iqbal.

Ia menuturkan, saat Bulan Ramadan, memang identik dengan kenakalan remaja seperti tawuran dan balap-balapan yang tidak sedikit menimbulkan korban jiwa.

"Oleh karenanya kita lakukan penekanan agar hal-hal yang serupa tidak terjadi saat Bulan Ramadan. Di sentral ekonomi dan di perumahan juga terus kita monitor untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas," ungkapnya.

Hal tersebut dilakukan bahwa polisi benar-benar hadir di tengah masyarakat saat Bulan Ramadan.

"Kami pastikan di seluruh masjid akan dijaga oleh Bhabinkamtibmbas dan Babinsa. Selain beribadah kami juga menjaga, ketika kita menjaga saat masyarakat sedang melaksanakan salat itu amalnya akan meningkat," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index