Mandikan Anak Yatim, Ini Harapan Pj Wako

Mandikan Anak Yatim, Ini Harapan Pj Wako

PEKANBARU - Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, memandikan sejumlah anak yatim yang tinggal di sekitar Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru dengan air limau, Rabu (22/3) kemarin. Prosesi tersebut berlangsung dalam Petang Belimau yang berlangsung di Taman Tuan Kadi Tepian Sungai Siak.  Adanya prosesi memandikan anak yatim ini sebagai simbol belimau jelang Ramadan.

"Jadi ada beberapa anak ikut balimau secara simbolis bersama Pj Wali Kota Pekanbaru dan forkopimda," terang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru Masriyah.

Ada beberapa anak yatim yang ikut dimandikan. Mereka juga menerima alat shalat dan santunan sebagai bentuk berbagi kebahagiaan jelang Ramadan.

Dirinya mengatakan selama prosesi Petang Balimau juga dihadirkan aneka permainan tradisional. Ia menyebut di antaranya gasing, tali serta beberapa permainan tradisional lainnya.

Masriyah menyebut persiapan sudah dilakukan oleh Disbudpar Kota Pekanbaru bersama instansi terkait. Mereka juga berkoordinasi dengan masyarakat.

Berita Lainnya

Index