Beberapa Daerah Rawan Banjir, Ini Himbauan DPRD Riau

Beberapa Daerah Rawan Banjir, Ini Himbauan DPRD Riau

PEKANBARU - Daerah di Provinsi Riau rawan diterjang banjir, salah satunya Kabupaten Rokan Hulu. Bahkan beberapa hari lalu, jalan utama di wilayah kabupaten itu putus diterjang banjir.

Ada beberapa anak sungai yang meluap akibat intensitas hujan yang cukup tinggi. Sungai-sungai besar pun tidak mampu menampung debit air yang cukup besar dari anak-anak sungai.

Wakil Ketua DPRD Riau Syafaruddin Poti mengimbau masyarakat untuk selalu waspada. Sebab, kata dia, kondisi cuaca yang tidak menentu membuat banjir bisa datang kapan saja.

"Seperti sungai Rokan, sungai Batang Lubuh dan sungai Batang Sosah. Khusus di daerah hilir sungai yang merupakan daerah rendah, selalu jadi langganan banjir. Kami imbau masyarakat waspada, terutama ini soal keselamatan dan kesehatan keluarga," kata Poti, Kamis (23/03/2023).

Politisi PDI Perjuangan itu menyebut, jika terjadi keadaan gawat darurat, Ia meminta segera melapor ke posko terdekat atau pemerintah desa dan sebagainya. Agar, tidak ada korban jiwa ketika banjir menerjang pemukiman penduduk.

"Segera lapor ke posko terdekat. Sehingga dengan itu bisa meminimalisir korban jiwa dan kerugian harta benda," kata dia.

Berita Lainnya

Index