Bapenda Pekanbaru 'Jemput Bola' ke WP

Bapenda Pekanbaru 'Jemput Bola' ke WP
Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin
PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru menyisir sepanjang Jalan Riau untuk melakukan Sosialisasi Daftar Tagih (SDT) ke para Wajib Pajak (WP), Sabtu (6/4/2019).
 
Dalam aksi SDT yang dipimpin langsung Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, setidaknya 250 pegawai yang terdiri dari PNS dan THL, ikut turun langsung menemui WP.

“Iya, pagi tadi hingga siang hari kita lakukan jemput bola dengan mendatangi para WP untuk melakukan SDT. Nah, SDT yang kita fokuskan di hari libur ini yakni PBB dan Pajak Reklame,” kata Zulhelmi.

Pria yang akrab disapa Ami ini menambahkan, pihaknya tidak akan berhenti di hari ini saja dalam melakukan jemput bola ke WP, agar ke depan para WP bisa taat membayarkan pajak ke daerah.

“Jadi SDT yang kami lakukan tentunya juga memberikan informasi kepada WP, jika bayar pajak sekarang ini sudah mudah dan gampang. Apalagi sudah online. Hal ini tentunya kami sangat berharap masyarakat bisa taat membayarkan pajak,” tegasnya.

Saat disinggung sudah berapa PAD dari 11 pajak yang ada di Bapenda Kota Pekanbaru hingga triwulan pertama, mantan Camat Rumbai ini hanya menjawab singkat.

“Untuk TW 1 sekarang sudah Rp125 Miliar. Insya Allah di TW kedua ini kita akan terus tingkatkan PAD kita, makanya kedepan kita akan terus turun ke lapangan jemput bola ke wajib pajak,” pungkasnya.
 
 

Berita Lainnya

Index