Pemda Pelalawan Gelar Safari Ramadhan Perdana di Teluk Meranti

Pemda Pelalawan Gelar Safari Ramadhan Perdana di Teluk Meranti

PELALAWAN- Pemerintah daerah kabupaten Pelalawan memulai safari Ramadhan 1444 H perdana tahun ini di Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Sabtu (25/3/2022). Kegiatan ini dipimpin langsung bupati H Zukri didampingi wakil bupati H Nasarudin.

Safari Ramadhan perdana di Kecamatan Teluk Meranti tersebut difokuskan di masjid Al-Hafsah. Sekaligus saat itu, dilaksanakan peresmian pemakaian masjid Al-Hafsah yang baru saja dibangun oleh masyarakat dan  keluarga besar pengusaha H Darmawi.

Safari Ramadhan kali ini dihadiri Sekdakab Tengku Mukhlis, anggota DPRD Musri Evendi dan seluruh kepala OPD dilingkup Pemda Pelalawan, sama dengan pelaksanaan ditahun sebelumnya, dimulai setelah shalat Ashar.

Kegiatan ini, dimulai dengan shalat Ashar berjamaah, lalu sambutan Camat Teluk Meranti Raja Eka Putra, seterusnya, penyerahan kunci masjid Al-Hafsah dari keluarga pengusaha H Darmawi yang diwakilkan adik kandungnya, Daramen kepada pengurus masjid.

Pada kesempatan itu, Camat Teluk Meranti Raja Eka Putra kedepannya, mempromosikan masjid Al-Hafsah yang dibangun masyarakat dan keluarga besar pengusaha H Darmawi bakal dijadikan masjid raya di Kecamatan Teluk Meranti.

Seterusnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Pemda Pelalawan dan bantuan BAZNAS Kabupaten Pelalawan. Baik bupati, Wabup termasuk Sekdakab Tengku Mukhlis secara bergantian menyerahkan bantuan kepada para penerima.

Panjangnya, interval waktu berbuka setelah shalat Ashar hingga Magrib memaksa bupati Pelalawan H Zukri Misran dan penceramah Al-ustad Badarin dari MDI Kabupaten Pelalawan berbagi waktu menyampaikan sambutan dan bertausyiah sampai waktu berbuka puasa datang.

Begitu beduk berbunyi, dilanjutkan berbuka puasa bersama, lalu dilanjutkan Shalat Magrib berjamaah, seterusnya shalat Isya dan terakhir sebagai penutup dilanjutkan shalat Tarawih berjamaah.

Dalam sambutannya, bupati H Zukri panjang lebar menyampaikan berbagai program Pemda Pelalawan baik yang sudah berjalan ataupun yang bakal berjalan. Ia menyinggung soal jalan lintas Bono.

Jalan lintas Bono kata dia merupakan jalan provinsi dan menjadi tanggung jawab provinsi. Namun pemerintah daerah tetap mengintervensi agar pembangunan jalan lintas Bono menjadi prioritas.

Bahkan sebagai bentuk intervensi, Pemda Pelalawan tegasnya, sudah menyegel dan memasang garis polisi terhadap sejumlah perkebunan kelapa sawit yang berada di pinggir jalan lintas bono.

Dimana kata dia, tanggul-tanggul perkebunan kelapa sawit ini menjadi salah satu biang kerusakan jalan lintas Bono bahkan menyebabkan banjir dan tergenangi air. "Kita sudah polis line itu. Sejumlah kebun sawit dan kita panggil sampai mereka berkomitmen ikut membantu terkait jalan lintas Bono," ujar bupati.***

 

Berita Lainnya

Index