SK Timsel Keluar, Ada Lowongan untuk Dua Posisi Komisioner Bawaslu Riau

SK Timsel Keluar, Ada Lowongan untuk Dua Posisi Komisioner Bawaslu Riau

PEKANBARU - Tim seleksi (Timsel) untuk seleksi Komisioner Bawaslu Riau sudah diterbit. Ada dua lowongan untuk mengisi kekosongan Komisioner Bawaslu Riau yang berakhir masa jabatannya tahun ini.

Di Indonesia, setidaknya ada 29 provinsi yang berakhir masa jabatan komisionernya tahun 2023 ini. Termasuk dua di antaranya Bawaslu Provinsi Riau.

Lantaran berakhir, Bawaslu RI melakukan seleksi terbuka untuk pengganti dua jabatan tersebut. Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal mengatakan saat ini timsel sudah ditetapkan Bawaslu RI dan akan langsung bekerja menjalankan tahapan perekrutan komisioner yang baru.

"Ada dua nama yang akan berakhir tahun ini yakni Hasan dan Datuk Zulhidayat. Timselnya juga sudah ditetapkan Bawaslu RI," kata Alnofrizal.

Menurut Alnofrizal seleksi ini tidak akan menggangu proses pengawasan Pemilu yang saat ini sudah berjalan. Ian memastikan, soal pengawasan tahapan Pemilu akan dilakukan maksimal oleh jajarannya hingga tingkat bawah.

"Insya Allah tidak akan mengganggu pengawasan di Bawaslu, semuanya akan berjalan dengan baik," kata Alnofrizal.

Adapun nama Timsel yang sudah ditetapkan adalah Mustiqowati Ummul Fitriyyah, Rudolf Perdion, Muhammad Syafi'i, Akbarrizan, dan Hasanudin.

Berita Lainnya

Index