Kader PKS Sumbagut Diarahkan Dukung Anies jadi Presiden

Kader PKS Sumbagut Diarahkan Dukung Anies jadi Presiden

PEKANBARU - Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Sumatera Bagian Utara Dewan Pengurus Pusat PKS periode 2020-2025, Hendry Munief mengatakan, setelah penandatanganan piagam kerjasama dalam koalisi perubahan, selanjutnya ada arahan khusus kepada pada kader PKS.

Antara lain, adalah mengajak keluarga hingga masyarakat bergabung dengan PKS dan mendukung Anies Baswedan.

Arahan selanjutnya, kata Munief, adalah agar kader PKS berpolitik secara politik silaturrahim.

"Kita bangun politik silaturahim, dengan mengajak keluarga, kerabat, sahabat, dan tokoh masyarakat untuk bergabung bersama PKS dan mendukung Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden RI Tahun 2024-2029," kata Munief.

Ia mengatakan, pihaknya optimis Anies Baswedan bisa menang, begitu pula PKS pada Pemilu 2024 mendatang.

Untuk diketahui, koalisi perubahan, yakni Nasional Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat, sepakat menandatangani piagam kerjasama, Jumat (24/3/2023).

Penandatanganan piagam kerjasama ini turut dihadiri oleh petinggi tiga partai. Dimana, di dalam piagam, kerjasama ditandatangani langsung para ketua umum. Beberapa poin isi dalam piagam diantaranya membentuk koalisi dengan nama Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Kedua, mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024-2029. Ketiga, memberi mandat kepada Calon Presiden untuk memilih Calon Pasangannya.

"Memberi keleluasaan kepada Calon Presiden untuk berkomunikasi dengan Partai Politik lainnya dalam rangka memperluas basis dukungan," bunyi poin piagam kerjasama.

Kelima, membentuk Sekretariat yang merupakan kelanjutan dari Tim Persiapan (Tim Kecil) dan keenam, pada waktunya mengumumkan Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

Berita Lainnya

Index