Lokasi Safari Ramadan Gubernur Riau di Pekanbaru Kebanjiran

Lokasi Safari Ramadan Gubernur Riau di Pekanbaru Kebanjiran

PEKANBARU  - Lokasi Safari Ramadan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di Masjid Nurul Yaqin Perumahan Graha Rawa Bangun, Jalan Suka Karya RW 06 Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, banjir akibat hujan deras.

Halaman masjid dan sejumlah rumah masyarakat sekitar RW 06 terlihat kebanjiran. Gubri yang melihat kondisi tersebut langsung memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, M Arief Setiawan, segera mengatasinya.

"Kebetulan pula saya di sini jadi lihat langsung banjir. Untung saya bawa Kadis PUPR, langsung saya perintahkan untuk segera turun mengatasi banjir," kata Syamsuar.

Ketua RW 06 Kelurahan Tuah Karya, Martias mengapresiasi langkah cepat Gubernur Syamsuar mengatasi banjir di Kelurahan Tuah Karya.

"Terima kasih pak Gubernur, banyak hikmahnya kehadiran bapak di sini. Semoga masalah kami ini (banjir) segera teratasi," ujar Martias.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR M. Arief mengatakan, timnya akan turun ke lapangan untuk melihat secara langsung persoalannya.

"Informasi awal yang kami terima dari masyarakat, ada buangan yang tersumbat. Oleh karena itu, sesuai dengan arahan Bapak Gubernur, besok kami akan turun meninjau. Bila benar tersumbat alat kita siap. Kalau tidak kita cari buangan lain," ujar Arief.

Arief menjelaskan, pihaknya siap membantu sesuai arahan Gubernur Riau.

"Kita siap untuk kepentingan masyarakat, sesuai dengan instruksi pak Gubernur," ujar Arief.

Untuk diketahui, Gubernur Syamsuar Safari Ramadhan di Masjid Nurul Yaqin di Kelurahan Tuah Karya, Pekanbaru. Gubri tiba sekira pukul 17.00 WIB disaat hujan mengguyur deras. Usai Tarawih halaman masjid banjir dan sejumlah rumah di sekitarnya terendam banjir.

Berita Lainnya

Index