Selain SPPT PBB Belum Sampai, Bapenda Temukan WP Menunggak Pajak

Selain SPPT PBB Belum Sampai, Bapenda Temukan WP Menunggak Pajak
Ilustrasi

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Meski telah melakukan penyusuran dengan mendatangi para Wajib Pajak (WP) di Kota Pekanbaru, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru masih menemukan WP yang menunggak pajak.

“Dari hasil kita turun melakukan Sosialisasi Daftar Tagih, kami masih menemukan WP yang menunggak pajak,” kata Sekretaris Bapenda Kota Pekanbaru, Norpendike Prakarsa.

Ia menambahkan, dari hasil SDT yang dilakukan oleh Bapenda Kota Pekanbaru dilapangan, masih ada ditemui SPPT PBB yang belum sampai ke WP.

“Nah ini tentunya menjadi PR bagi kami. Selain masih adanya WP yang belum terdaftar di data. Selain itu, kami temukan ada WP ini ketika kita data, banyak yang sudah membayar reklamenya,” ujarnya.

“Tapi saat dijumpai dilapangan, WP memasang dua atau tiga reklame, namun yang dibayar hanya satu. Ini juga kita tagih,” imbuhnya.

Mantan Camat Pekanbaru Kota ini menyebutkan, dengan turunnya seluruh ASN dan pegawai di lingkungan Bapenda Kota Pekanbaru tentunya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kami berharap dengan kegiatan SDT seperti ini dapat meningkatkan PAD kita dari seluruh jenis pajak yang ada agar target yang sudah ditetapkan bisa tercapai,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index