Dikeluhkan Pengendara, Lampu Penerangan Jembatan Siak IV Akan Dianggarkan di APBD Perubahan

Dikeluhkan Pengendara, Lampu Penerangan Jembatan Siak IV Akan Dianggarkan di APBD Perubahan

PEKANBARU, CELOTEHRIAU.COM - Pasca diresmikan 14 Februari 2019 lalu, Jembatan Siak 4 yang diberinama Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah masih dikeluhkan pengendara yang melintas dimalam hari. Pasalnya penerangan lampu di jembatan Siak IVini belum terpasang. Akibatnya pada malam hari jembatan ini gelap gulita dan hanya diterangi oleh beberapa lampu di gedung dan ruko yang ada di sepanjang jalan Sudirman Pekanbaru. Sedangkan jalan menuju Rumbai gelap tanpa ada penerangan.


Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Noviwaldy Jusman, Rabu (10/4/2019 mengatakan, bahwa pihaknya akan menganggarkan pengadaan lampu penerangan jalan dari jembatan menuju Rumbai tersebut pada APBD Perubahan tahun 2019.


"Kalau malam memang gelap, makanya nanti akan diberi penerangan mulai dari jembatan sampai di ujung jalan menuju Rumbai. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita anggarkan. Kemungkinan di APBD Perubahan, karena kalau sekarang sudah tidak bisa lagi," kata Noviwaldi.


Noviwaldy mengatakan lampu penerangan jalan di sekitar jembatan yang tidak berfungsi memang sangat membahayakan. Apalagi, jalan terusan sepanjang 2 kilometer menuju Rumbai tersebut dikhawatirkan akan menjadi tempat mesum dan rawan kriminalitas.

"Selain bahaya, kita juga tidak mau jadi tempat mesum atau hal-hal negatif lainnya," ujarnya.


Disinggung permasalahan lainnya yakni lampu di jembatan tersebut yang belum berfungsi meskipun sudah terpasang, Dedet biasa ia disapa mengaku akan meneliti akar masalahnya terlebih dahulu, sebelum dikoordinasikan dengan PLN.

"Kita lihat dulu apakah permasalahannya karena pembatasan daya di Kota Pekanbaru, ataukah karena jembatannya yang belum selesai. Karena bisa dilihat, masih banyak tiang-tiang yang finishingnya belum bagus. Mudah-mudahan Dinas PU nanti bisa menyelesaikannya," katanya. (Cl4)

Berita Lainnya

Index