Safari Ramadan, PT Musim Mas Salurkan Paket Sembako untuk Anak Yatim dan Fakir Miskin

Safari Ramadan, PT Musim Mas Salurkan Paket Sembako untuk Anak Yatim dan Fakir Miskin
Manajer Humas PT Musim Mas Malinton Purba saat penyerahan bantuan saat Safari Ramadhan

PELALAWAN- PT Musim Mas bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melaksanakan Safari Ramadan 1444 H/2023 M di Desa Batang Kulim, Kecamatan Pangkalan Kuras bertempat di Masjid Al-Hidayah, Selasa (4/4/2023).

Kegiatan Safari Ramadan ini, dihadiri Bupati Pelalawan, H Zukri dan Wakil Bupati, H Nasarudin, Sekda Tengku Mukhlis, kepala OPD, camat dan kepala desa.

Pada kesempatan ini, Manager Humas PT Musim Mas, Malinton Purba secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada anak yatim dan fakir miskin yang ada di Desa Batang Kulim.

Disela kegiatan Safari Ramadan, Malinton mengatakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, PT Musim Mas mengadakan Safari Ramadan di Kecamaran Pangkalan Kuras dan Pangkalan Lesung bersama pemerintah kecamatan dan Pemkab Pelalawan.

"Kebetulan saat ini dilaksnaakan di Desa Batang Kulim. Bersaman ini, kita serahkan bingkisan untuk orang tua, janda dan anak yatim," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, untuk Desa Batang Kulim, diserahkan sebanyak 55 paket. "Kita juga menyerahkan bantuan sajadah kepada Masjid Al-Hidayah ini," tuturnya.

Pada tahun ini, lanjut Malinton, PT Musim Mas melaksanakan kegiatan Safari Ramadan ke setiap desa yang ada di wilayah operasionalnya.

"Sebelumnya, kita juga sudah melaksanakan safari di Desa Talau, Desa Tanjung Beringin dan Kelurahan Sorek Satu," ujarnya.

Terkait dengan pembangunan fisik. PT Musim Mas sudah berkontribusi kata Malinton menyalurkan program CSR diberbagai desa disekitar wilayah operasional perusahaan.

Diantaranya, adalah tahun ini PT Musim Mas melakukan pembangunan jembatan di desa Talau. Progresnya, imbuh Malinton sampai saat ini sudah mencapai 75 persen dan tahap finishin.

Kemudian tambah Malinton dibidang fisik tahun ini, PT Muslim Mas, melakukan pembangunan dua lokal ruangan sekolah di Pangkalan Lesung. Seterusnya, kedepannya PT Musim akan menggelontorkan bantuan dan santunan anak-anak kurang mampu beasiswa atau bantuan pendidikan.

"Sebetulnya untuk kegiatan fisik banyak yang dilakukan PT Musim Mas, namun untuk realisasinya, nanti akan kita sampaikan," tandasnya. ***
 

Berita Lainnya

Index