Aset Pemprov di Wilayah Pekanbaru Banyak Terbengkalai, Ini Kata Firdaus

Aset Pemprov di Wilayah Pekanbaru Banyak Terbengkalai, Ini Kata Firdaus
Walikota Pekanbaru, Firdaus.

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Walikota Pekanbaru, Firdaus, berharap kepada Gubernur Riau, Syamsuar untuk terus bersinergi dalam menata aset-aset di wilayah Kota Pekanbaru yang hingga saat ini masih terbengkalai. 

Tercatat, beberapa aset hingga saat ini masih belum efektif difungsikan salahsatunya yakni kelanjutan pembangunan Pasar Cik Puan di Jalan Tuanku Tambusai, Eks Pujasera Arifin Ahmad dan Pasar Higinies yang berada di Jalan Ibrahim Sattah.

“Beberapa aset baik yang punya Pemko dan Pemprov Riau hingga saat ini masih belum bisa dimaksimalkan dengan baik. Jadi dari pada terlantar, kami berharap Gubernur Riau bisa menyerahkan pengelolaannya ke Pemko Pekanbaru,” katanya.

Firdaus menambahkan, tidak hanya Pasar Cik Puan dan Eks Pujasera yang belum dimaksimalkan, dirinya berharap agar pengelolaan venue dan taman yang saat ini status asetnya masih berada ditangan Pemprov Riau bisa dimanfaatkan untuk masyarakat. 

“Kalau taman yang berada di Jalan Diponegoro itu kan masih tercatat milik Provinsi. Begitu juga dengan venue-venue olahraga yang berada di Rumbai. Jadi dari pada tidak difungsikan, alangkah baiknya jika dikelola dan dimanfaatkan untuk masyarakat,”ujarnya.

Terakhir, Walikota Pekanbaru dua periode ini menyebutkan jika nantinya Pemprov Riau yang akan mengelolanya, Pemko Pekanbaru akan siap mensupport apa saja yang dibutuhkan. “Contohnya jika ada yang berkaitan dengan perizinan. Yang jelas, kita siap jika diminta untuk mengelola. Tapi kalau justru sebaliknya, ya kita dukung,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index