Giat Ramadan, Kadisdikbud Pelalawan Bersama Keluarga Besar SMP Bernas Bagi-bagi Takjil

Giat Ramadan, Kadisdikbud Pelalawan Bersama Keluarga Besar SMP Bernas Bagi-bagi Takjil

PELALAWAN- Bulan Ramadan bulan penuh berkah, dimana umat muslim selain menjalankan ibadah puasa juga melakukan kegiatan lainnya, seperti tadarus dan juga bagi takjil. Tidak ketinggalan di lingkungan sekolah juga banyak melakukan kegiatan di bulan Ramadan ini.

Salah satunya keluarga besar SMP Bernas, Pangkalan Kerinci. Sekolah binaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan ini, melatih siswanya untuk menumbuhkan rasa peduli melalui kegiatan bagi-bagi takjil 

Selain guru dan siswa, kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (11/4/2023) sore, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pelalawan, H Abu Bakar.

Pembagian takjil secara simbolis, dilakukan oleh Kadisdik Pelalawan yang diserahkan langsung kepada pengguna jalan yang melintas di depan sekolah.

Abu Bakar mengatakan, pembagian takjil tersebut ditujukan untuk masyarakat umum, para pengguna jalan yang melintas di jalan depan SMP Bernas.

Adapun tujuannya kegiatan ini menurutnya, sebagai pendidikan karakter supaya anak memiliki jiwa sosial, dengan bagi takjil ini, siswa diajarkan tentang berbagi dengan sesama supaya anak-anak bisa merasakan bagaimana yang dirasakan orang lain.

“Yang paling utama, anak-anak bisa berbagi kepada sesama, sehingga di jiwa anak akan tumbuh rasa kepedulian. Intinya melatih jiwa sosial dan rasa kepedulian terhadap sesama,” tandas Abu Bakar.***

Berita Lainnya

Index