Pasukan Kuning PUPR Pekanbaru Tetap Rutin Bersihkan Drainase

Pasukan Kuning PUPR Pekanbaru Tetap Rutin Bersihkan Drainase

PEKANBARU - Pasukan Kuning Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru tetap rutin melakukan pembersihan saluran drainase di sejumlah ruas selama Ramadhan 2023 di Kota Pekanbaru. Pembersihan drainase merupakan salah satu upaya pencegahan banjir yang disinyalir paling efektif dalam jangka pendek.

Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan, pembersihan drainase yang masuk dalam program giat cipta bersih ini diantaranya dilakukan di Jalan Wan Abdul Jamal dan Jalan Arifin Ahmad. Sebelumnya, kegiatan juga dilakukan disejumlah ruas jalan lainnya.

"Pembersihan saluran drainase adalah tahapan pencegahan untuk mengatasi banjir. Kita membersihkan drainase agar tidak ada sampah, sedimen ataupun rerumputan yang menyumbat aliran air," ujarnya, Senin (6/4).

Sementara itu, ia mengimbau agar warga menyambut bulan Ramadlan dalam semangat. Salah satunya semangat menciptakan kondisi lingkungan yang sehat dan bersih.

"Mari kita mulai bersihkan lingkungan sekitar termasuk drainase lingkungan yang kita tinggali, agar dapat bersinergi dan menciptakan lingkungan nan asri," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index