Setelah Lebaran Jalan Suka Karya Panam Dioverlay

Setelah Lebaran Jalan Suka Karya Panam Dioverlay

PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru memastikan Jalan Suka Karya akan dioverlay dalam waktu dekat. Pasalnya saat ini untuk pemenang lelang sudah ada dan secara administrasi kontrak juga sudah disiapkan.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edwar Riansyah usai melakukan peninjauan Jalan Suka Karya, Kamis (13/4/2023). Ia mengatakan untuk hari ini sudah melakukan pengecekan kondisi jalan.

"Untuk kondisi di Suka Karya ini ada sekitar 1,840 kilometer jalan yang akan dioverlay," ujar Edward Riansyah, Kamis (13/4/2023).

Dirincikan Edu sapaan akrabnya, panjang jalan yang akan dioverlay itu dimulai dari Simpang HR Soebrantas-Suka Karya hingga jembatan perbatasan Pekanbaru-Kampar.

"Kalau dari titik 0 Simpang HR Soebrantas hingga 700 meter tepatnya di depan SMK itu akan dilakukan overlay," sebutnya.

Selanjutnya kata Edu, 600 meter setelah itu tidak dilakukan overlay, lantaran kondisi aspal jalan yang 90 persen masih bagus. Setelah 600 meter itu, kembali dilanjutkan overlay hingga jembatan perbatasan Pekanbaru-Kampar.

"Jadi setelah kita cek, dari titik 0 Jalan Suka Karya hingga jembatan itu ada 1.840 meter ke belakang. Dan itu full overlay. Mungkin dalam penanganannya itu ada yang pakai base dan ada yang langsung overlay. Apalagi 0-300 meter kondisinya sudah sangat parah, bukan hanya aspalnya saja tapi juga dengan paritnya," jelasnya.

"Nanti penanganan Jalan Suka Karya ini akan ada juga parit yang harus dibongkar karena terjadi penyempitan yaitu di dekat pasar," imbuhnya.

Sementara untuk pengerjaannya kata Edu, akan dilakukan setelah lebaran oleh kontraktor. Hal itu lantaran waktu lebaran yang tinggal hitungan hari dan tidak mungkin jalan tersebut ditutup.

Jadi saat ini mobilisasi sudah disiapkan kontraktor, jadi siap lebaran tinggal action kerja aja.

"Karena tidak mungkin jalan itu ditutup, jadi material dan segala macam sudah mereka siapkan," sebutnya.

Terkait anggaran yang digunakan untuk perbaikan Jalan Suka Karya tersebut, pihaknya menganggarkan Rp2,8 miliar. "Setelah lebaran kita langsung action," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index