Beredar Surat Pengunduran Diri Jhony Charles sebagai Sekretaris Nasdem Riau

Beredar Surat Pengunduran Diri Jhony Charles sebagai Sekretaris Nasdem Riau

PEKANBARU  - Kabar mengejutkan datang dari tubuh DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Riau.

Partai yang tengah dalam hegemoni mendukung Anies Baswedan sebagai Capres ini, kini dikabarkan tengah ditinggalkan Sekretaris DPW Jhony Charles.

Surat pengunduran diri Jhony Charles beredar sejak Kamis (13/4/2023) malam. Dalam surat tersebut, pria yang sering disingkat namanya menjadi JC oleh para kader Nasdem itu, juga dikabarkan mengundurkan sebagai Bacaleg DPR RI Dapil Riau 1.

Tentu hal ini menjadi tanda tanya besar, terlebih Jhony Charles diketahui sebelumnya 'jor - joran' memasang sejumlah baliho tentang Nasdem dan rencananya sebagai calon legislatif ke Senayan. Dalam setiap kesempatan dan kegiatan Nasdem pun, Jhony terlihat selalu 'menggebu - gebu' dan totalitas untuk Nasdem.

"Iya betul Sekretaris Jhony Charles mundur dari jabatannya, dan juga mundur sebagai Bacaleg, suratnya sudah disebar ke kami para DPD," kata salah seorang pengurus DPD salah satu Kabupaten Kota Nasdem di Riau yang enggan disebutkan namanya seperti dikutip dari CAKAPLAH.COM

Surat pengunduran diri Jhony Chares diketahui dibuat di Pekanbaru, 13 April 2023. Surat yang dibubuhi tanda tangan di atas materai tersebut ditujukan kepada Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Riau.

"Setelah menjalani proses pleno mulai dari tingkatan RAKERDA, Pleno DPW dan Pleno DPP, saya merasakan ketidaknyamanan ataupun keserasian dengan Bappilu DPW dan Bappilu DPD Kota Pekanbaru dalam merumuskan strategi Pemenangan Caleg Provinsi dan beberapa Kabupaten/Kota. Saya dengan sangat sadar memilih mundur dari Jabatan Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Riau dan juga mundur dari Bacaleg DPR RI Dapil Riau I," isi surat tersebut.

Pemuda asal Rohil tersebut kemudian mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPW NasDem Riau, Willy Aditya yang telah membawanya hingga menjadi Sekretaris.

"Dan ucapan terima kasih juga atas saran terakhirnya di DPP pada tanggal 11 April 2023 yang menyarankan saya dengan istilah “minum teh botol” yang bermaksud baik untuk strategi kemenangan saya," tulisnya lagi.

"Walau tak menjabat sebagai sekretaris lagi, saya berkomitmen tetap sebagai kader biasa di Kabupaten Rohil. Jika ada salah dan khilaf saya berkomunikasi ataupun berdiskusi saya meminta maaf sedalam-dalamnya," petikan surat tersebut

Surat itu ditembuskan kepada Ketua Umum Partai NasDem di Jakarta, Wakil Ketua Bidang OK DPP Partai NasDem, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai NasDem, dan arsip.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, saat ini Jhony Charles belum menanggapinya.

Berita Lainnya

Index