KPU Riau Tetapkan DPS Pemilu 2024 Sebanyak 4.749.141

KPU Riau Tetapkan DPS Pemilu 2024 Sebanyak 4.749.141

PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu 2024 sebanyak 4.749.141. Data tersebut terdiri dari jumlah pemilih laki-laki 2.409.210 dan pemilih perempuan 2.339.931.

DPS tersebut ditetapkan lewat rapat pleno yang digelar di Hotel Grand Central Pekanbaru, kemarin.

Rapat Pleno yang dipimpin oleh Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir tersebut dihadiri oleh Gubernur Riau Syamsuar beserta Forkopimda Provinsi Riau, Bawaslu Riau, KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau dan Perwakilan DPD/DPW Partai Politik Provinsi Riau.

Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir menjelaskan, DPS Provinsi Riau yang telah ditetapkan tersebut memuat daftar nama-nama pemilih yang memenuhi syarat berdasarkan data yang telah diverifikasi dan valid.

“Data pemilih kita sudah cukup baik, terjadi peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan Pemilu sebelumnya," kata Ilham.

Ia juga mengingatkan kepada pemilih yang terdaftar dalam DPS untuk selalu memeriksa data diri masing-masing pada DPS yang telah ditetapkan. Apabila terdapat kesalahan atau ketidaksesuaian data, pemilih dapat mengajukan perbaikan data.

"Ajukan perbaikan data ke posko pengaduan ke posko tanggapan pengumuman DPS di PPS, PPK, KPU Kabupaten/Kota, dan KPU Riau selama periode perbaikan data yang ditentukan yaitu tanggal 12 April – 2 Mei 2023," kata Ilham.

Berita Lainnya

Index