Dr.Afni Z: Saya Hanya Mundur Bacaleg, Tidak Akan Pindah Partai

Dr.Afni Z: Saya Hanya Mundur Bacaleg, Tidak Akan Pindah Partai

PELALAWAN- Tokoh muda Kabupaten Siak, Dr.Afni Z menyambangi kantor DPD Nasdem Siak, Jumat (14/4/2023) malam, sehari pasca mengumumkan sikapnya untuk mundur sebagai bakal calon legislatif DPRD Provinsi Riau dari Dapil Siak-Pelalawan.

Afni bertemu dengan Ketua DPD dan segenap fungsionaris, termasuk Bacaleg-bacaleg Nasdem Siak. Pertemuan berlangsung hangat, diselingi diskusi-diskusi terkait persiapan Nasdem menghadapi Pileg dan Pilpres 2024. Namun tetap saja mundurnya Afni menjadi topik bahasan utama.

"Meski mundur sebagai Bacaleg, silahturahmi harus tetap terjaga. Bagaimanapun saya akan mendukung perjuangan kawan-kawan memenangkan Nasdem," kata Afni.

Putri asli Siak yang juga menjabat sebagai Tenaga Ahli Menteri LHK RI ini berharap sikap mundurnya tidak melemahkan semangat kader Nasdem, terutama Bacaleg Kabupaten yang sudah memulai kerja politik sebagai tandemnya di tingkat tapak. Meski disayangkan banyak pihak, keputusan untuk mundur sebagai Bacaleg disebut sudah dipertimbangkannya dengan sangat matang.

"Ini adalah keputusan saya pribadi. Saya dapat memahami munculnya reaksi pro dan  kontra, tapi percayalah bahwa nafas perjuangan kita masih sama, yakni memenangkan hati rakyat. Kita akan bekerja keras sama-sama untuk kepentingan rakyat meskipun saya bukan Bacaleg Nasdem lagi," kata Afni.

Tak lupa mantan Pemred Pekanbaru Pos yang pernah meniti karir sebagai wartawan Istana Kepresidenan ini memotivasi para Bacaleg Nasdem Siak untuk bisa memenangkan Pileg 2024.

"Selamat berjuang. Tetap jaga kekompakan dan semoga Allah Swt menjaga niat baik kita semua untuk Siak dan Riau. Saya mohon maaf sekaligus berterimakasih atas banyak dukungan serta kolaborasi yang diberikan kawan-kawan selama ini," kata Afni.

"Untuk sahabat-sahabat di luar partai, terimakasih tawaran-tawarannya. Mohon maaf, saya hanya mundur sebagai Bacaleg, dan tidak akan pindah partai. Salam Restorasi," tutupnya.

Afni telah dikenal sebagai srikandi pejuang hak hutan tanah masyarakat Riau, khususnya di Siak. Aktivis dan jurnalis ini disebut sebagai salah satu kandidat terkuat seiring keaktifannya yang rutin melakukan kerja lapangan hingga ke berbagai pelosok desa.

Pengamat komunikasi politik dari UMRI, Dr.Aidil mengatakan Nasdem Riau sangat disayangkan kehilangan kader seperti Dr.Afni pada Pileg 2024.

"Track record kerjanya di masyarakat Riau, khususnya Dapil Siak yang juga kampung halamannya sudah sangat bagus. Sayang sekali jika Afni sampai gagal maju karena dia ini justru bisa jadi kuda hitam di Pileg 2024 dari Partai Nasdem Riau" kata Aidil.***(faj)

Berita Lainnya

Index