Januari hingga Maret, PUPR sudah Perbaiki 480 Titik Jalan Rusak di Pekanbaru

Januari hingga Maret, PUPR sudah Perbaiki 480 Titik Jalan Rusak di Pekanbaru

PEKANBARU - Sepanjang Bulan Januari hingga Maret, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru telah memperbaiki sebanyak 480 titik jalan rusak.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edwar Riansyah merincikan untuk Bulan Januari jalan rusak yang diperbaiki sebanyak 164 titik, Februari 159 titik dan Bulan Maret sebanyak 157 titik.

"Jadi total selama 3 bulan kita sudah memperbaiki 480 titik jalan rusak," ujar Edward Riansyah, Senin (17/4/2023).

Ia mengatakan dari 480 titik jalan rusak tersebut, total panjang jalan rusak yang sudah diperbaiki mencapai 131.090 M dengan luas 274.345 M2.

"Kita terus menggesa perbaikan jalan rusak rusak yang ada di Pekanbaru. Kita ingin jalan-jalan yang rusak bisa kita perbaiki semuanya secepatnya," cakapnya.

Disampaikan Edu, sapan akrabnya dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan melakukan overlay Jalan Suka Karya. Adapun panjang Jalan Suka Karya yang akan di-overlay mencapai 1,840 kilometer.

Sementara untuk pengerjaannya, kata Edu, akan dilakukan setelah Lebaran oleh kontraktor. Hal itu lantaran waktu Lebaran yang tinggal hitungan hari dan tidak mungkin jalan tersebut ditutup. Jadi saat ini mobilisasi sudah disiapkan kontraktor, jadi siap Lebaran tinggal action kerja saja.

"Karena tidak mungkin jalan itu ditutup, jadi material dan segala macam sudah disiapkan," sebutnya.

Terkait anggaran yang digunakan untuk perbaikan Jalan Suka Karya tersebut, pihaknya menganggarkan Rp2,8 miliar. "Setelah lebaran kita langsung action," pungkasnya.

Seperti diketahui, perbaikan jalan rusak merupakan salah satu program prioritas Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun.

Berita Lainnya

Index