Gubri Apresiasi Gema Takbir Pemko Pekanbaru

Gubri Apresiasi Gema Takbir Pemko Pekanbaru

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar bersama Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution menghadiri Gema Takbir 1444 Hijriyah/2023 Masehi di Kota Pekanbaru.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berlokasi di Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru, Jumat (21/4/2023) malam.

Gubri Syamsuar mengatakan, kegiatan pawai gema takbir ini sudah menjadi tradisi di Provinsi Riau. Namun karena ada wabah pandemi Covid-19 kegiatan tersebut terpaksa dihentikan.

Karena itu, Gubri sangat menyambut dengan senang hati adanya gelaran pawai takbiran ini. Sebab sudah lama sekali acara tersebut dirindukan oleh masyarakat di Bumi Lancang Kuning.

"Alhamdulillah malam hari ini kita bisa melakukan kegiatan gema takbir yang bersempena dengan merayakan Idulfitri 1444 Hijriyah," ungkapnya.

"Tentunya malam ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kita semua setelah kita melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh, dan malam hari ini kita mengagungkan asma Allah dengan melaksanakan kegiatan yang disampaikan oleh Pj Walikota Pekanbaru," tambahnya.

Menurut Gubri, setiap orang pasti merindukan sekali pawai ini. Hal ini dikarenakan bahwa sudah selama tiga tahun tidak pernah melakukan kegiatan takbir karena masih dilanda Covid-19, dan masih ada peraturan PPKM.

"Tentunya merupakan suatu keharusan bagi kita semua untuk menjaga agar tidak ada terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dalam masa Covid-19. Alhamdulillah tahun ini, Presiden telah mencabut aturan PPKM dan saat ini juga diberikan kesempatan untuk kita mengagungkan asma Allah," terangnya.

Mantan Bupati Siak dua periode tersebut mengungkapkan, pihaknya menyambut baik dan mendukung apa yang telah disiapkan oleh Pj Walikota Pekanbaru dalam rangka untuk meriahkan perayaan malam Idulfitri.

Melalui kesempatan tersebut, orang nomor satu di Provinsi Riau berharap kiranya pawai takbir bisa berjalan dengan lancar, aman dan mendapat ridho oleh Allah SWT.

"Semoga apa yang kita lakukan ini diterima oleh Allah subhanahu wa ta'ala sebagai amal ibadah," tukasnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menerangkan, pawai gema takbir menyambut Idulfitri ini diikuti oleh 15 kecamatan se-Kota Pekanbaru, dengan total rombongan mobil hias ada sejumlah 51 unit.

Kegiatan tersebut dilakukan mulai dari Jalan Gajah Mada Pekanbaru menuju Lapangan Purna MTQ Jalan Sudirman, Pekanbaru, Provinsi Riau.

"Sebanyak 51 unit kendaraan mobil hias telah disiapkan untuk pawai takbir yang diikuti dari 15 kecamatan di Kota Pekanbaru. Nantinya kita mulai pawai ini dari Jalan Gajah Mada dan berhenti di Lapangan Purna MTQ Provinsi Riau," tukasnya.

Setelah dari pelepasan pawai takbiran ini, Gubri Syamsuar beserta rombongan melanjuti peninjauan Posko Pengamanan Operasi Ketupat Lancang Kuning di depan Ramayana Jalan Sudirman Pekanbaru.

Berita Lainnya

Index