Gubernur dan Wagub Riau Gelar Open House

Gubernur dan Wagub Riau Gelar Open House

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution melakukan kegiatan Open House atau Gelar Griya Idul Fitri 1442 Hijriah di rumah dinas masing-masing, Sabtu (22/4/2023).

Di rumah dinas Gubri Syamsuar disediakan berbagai makanan seperti sate, bakso, roti jala, roti canai, empek-empek, dan batagor. Untuk minumannya, tersedia teh tarik, kopi, cendol dari berbagai produk UMKM.

Gubri Syamsuar menjelaskan, open house tahun ini diselenggarkan selama dua hari dan terbuka untuk umum. Dirinya juga mengatakan jadikan momentum hari raya Idul Fitri ini sebagai wadah silahturahim dan saling bermaaf-maafan.

"Kita buka open house dua hari, dimulai dari hari ini dan besok. Ini terbuka bebas. Siapapun boleh datang ke rumah dinas. Jam berkunjungnya mulai dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam," kata Gubri. 

Kemudian, di rumah dinas Wagubri Edy Natar Nasution juga menyediakan bermacam ragam makanan dan minuman serta cemilan. 

Wagubri mengatakan, tahun ini dirinya melaksanakan open house selama tiga hari. Kegiatan silahturahmi itu terbuka untuk masyarakat umum.

"Saya melaksanakan open house selama tiga hari. Mulai dari hari ini sampai hari senin. Silahkan masyarakat yang ingin bersilahturahim datang ke kediaman. Insya Allah kita akan bertemu, batas waktunya dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam," ungkapnya.

Tampak hadir di kedua rumah dinas Gubri dan Wagubri yaitu, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima Brigadir Jenderal TNI Dany Racka Andalasawan beserta rombongan, Ketua DPRD Riau Yulisman dan Kepala OPD Pemprov Riau beserta keluarga, tokoh masyarakat dan lainnya. 

Selain itu, masyarakat turut meramaikan pula open house di rumah dinas Gubri dan Wagubri.

Seorang warga Pekanbaru, Doni (40) merasa senang dapat bisa berkunjung dan bersilahturahim bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

Menurutnya, tradisi seperti ini sudah lama dinanti-nanti oleh masyarakat. Sebab dari pertemuan inilah warga-warga dapat mengenal sosok pemimpinnya.

"Selama tiga tahun inikan kita hanya sekadar tahu saja dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Dengan adanya open house inilah saya bersama keluarga dapat bertemu secara langsung pemimpin Riau. Semoga tahun-tahun ke depannya tradisi seperti ini tetap ada," ujarnya.

Berita Lainnya

Index