Usai Libur Lebaran, Ini Pesan Sekda Pekanbaru

Usai Libur Lebaran, Ini Pesan Sekda Pekanbaru

PEKANBARU - Usai libur dan cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru diajak untuk lebih semangat dan kerja lebih baik lagi.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru usai apel perdana pasca libur Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Rabu (26/4/2023). Ia berharap pasca Lebaran dan cuti ini seluruh pegawai harus mereset kembali pemikiran untuk masuk kantor. 

"Tentu dengan berpuasa kita sudah latihan sebulan, tentu diharapkan staf kita sudah akan lebih baik dan siap untuk bekerja dengan lebih baik lagi," ujar Sekda Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Rabu (26/3/2023).

Ia mengatakan bahwa hasil dari puasa itu diharapkan menjadi manusia yang bertakwa. Nah manusia yang bertakwa itu misalnya bisa lebih bersabar, saling memaafkan, kemudian saling membantu.

"Semangat yang harus kita tingkatkan dan juga kita ingin mereka punya kepedulian terhadap tugas pemerintah dan yang terpenting kepedulian terhadap sesama hikmah puasa ini tentu kita ingin seluruh staf kita juga mengembangkannya kepada masyarakat kita," harapnya.

Dikatakan Sekda, seharusnya hari ini Pemko Pekanbaru berencana menggelar apel gabungan sekaligus halal bihalal, namun ada edaran Menpan bahwa halal bihalal baru boleh dilakukan tanggal 2 Mei.

"Untuk itu hari ni kita cuma apel mengecek kekuatan (kehadiran pegawai) saja di masing-masing OPD dan hasilnya nanti dilaporkan ke BKPSDM," ucapnya.

"Ini apel pertama pasca cuti bersama Lebaran. Tentu kita berharap kehadiran tinggi," imbuhnya.

Disampaikan Sekda lagi, jika ada ASN yang menambah liburnya, akan ada sanksi yang diberikan. 

"Untuk yang menambah cuti ada aturannya dan akan ada sanksinya. Kalau gak masuk sehari ada yang mengatur itu, TPP dipotong berapa. Semuanya sudah ada aturannya," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index