PPP Resmi Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

PPP Resmi Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024
Persiapan pengumuman bakal calon presiden di kediaman Pelaksana Tugas Ketus Umum PPP Mardiono di Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DIY, Rabu (26/4/2023). Foto: Kompas.id

CELOTEHRIAU - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (Bacapres) pada Pemilu 2024. Hal itu disampaikan oleh Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono di DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Rabu (26/4/2023).

"Bismillah PPP mengusung Bapak H. Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024," kata Muhammad Mardiono di DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Rabu (26/4/2023).

Alasan utama di balik dukungan tersebut adalah kedekatan historis dan rekam jejak Ganjar dengan partai.

PPP membahas dinamika politik nasional, termasuk calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang diadakan di kediaman Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

Soal calon wakil presiden, kata Mardiono, PPP berupaya agar calon yang akan diusung nantinya memiliki kartu tanda anggota PPP dengan melibatkan partai asal calon presiden dalam proses pembahasan.

Sejak Senin hingga Selasa (24-25/4/2023), PPP telah menggelar rapat pimpinan nasional yang dihadiri para pengurus di tingkat pusat serta pimpinan wilayah dari seluruh Indonesia.

Pada hari ini, Rabu (26/4/2023), semua rangkaian acara rapat dan pertemuan akan ditutup dengan agenda pasar rakyat.

Berita Lainnya

Index