Pascalebaran, Tingkat Kehadiran Pegawai Pemko Pekanbaru Masih Tinggi

Pascalebaran, Tingkat Kehadiran Pegawai Pemko Pekanbaru Masih Tinggi

PEKANBARU  - Pascalibur Idul Fitri 1444 Hijriah, tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru sangat tinggi. Angkanya mencapai 98 persen.

"Gambaran yang hadir diatas 98 persen," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution usai memimpin apel perdana pascalibur Lebaran 1444 Hijriah di Komplek Tenayan Raya, Rabu (26/4/2023).

Ia mengatakan hari ini adalah apel perdana pasca cuti bersama Lebaran. Awalnya akan digelar apel gabungan, namun ditunda dan sementara untuk apel dilakukan di OPD masing-masing.

"Untuk kehadiran sangat tinggi, staff rata-rata hadir semua. Pada apel ini kita ingin mengecek kehadiran pegawai," cakapnya.

Usai libur dan cuti bersama Idul Fitri 1444 Hijriah, pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru diajak untuk lebih semangat dan kerja lebih baik lagi.

Dirinya juga berharap pascalebaran dan cuti ini seluruh pegawai harus mereset kembali pemikiran untuk masuk kantor. 

"Tentu dengan berpuasa kita sudah latihan sebulan, tentu diharapkan staf kita sudah akan lebih baik dan siap untuk bekerja dengan lebih baik lagi," sebutnya.

Ia mengatakan bahwa hasil dari puasa itu diharapkan menjadi manusia yang bertaqwa. Nah manusia yang bertaqwa itu misalnya bisa lebih bersabar, saling memaafkan, kemudian saling membantu.

"Semangat yang harus kita tingkatkan dan juga kita ingin mereka punya kepedulian terhadap tugas pemerintah dan yang terpenting kepedulian terhadap sesama Hikmah puasa ini tentu kita ingin seluruh staf kita juga mengembangkannya kepada masyarakat kita," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index