Tiga Ketum Partai KIB Berkumpul di Rumah Airlangga Hartarto

Tiga Ketum Partai KIB Berkumpul di Rumah Airlangga Hartarto
Para Ketum Partai KIB kumpul di rumah dinas Airlangga Hartarto, yakni Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum PPP Muhammad Mardiono, Kamis malam (27/4/2023). [Ist]

CELOTEHRIAU - Para ketua umum partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) berkumpul di rumah ketua umum partai Golkar Airlangga Hartarto, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Ketua umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas dalam konfrensi pers seusai pertemuan mengatakan bahwa ketum PPP Muhammad Mardiono menyampaikan keputusan partainya yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024.

"Pertemuan ini seperti biasa lakukan, rutin. Tentu kami menghormati keputusan PPP (dukung Ganjar Pranowo capres). Kemudian kami bahas kelanjutan pertemuan soal kebangsaan. Jadi koalisi KIB solid, harmoni, kuat," kata Zulhas, Kamis (27/4/2023) malam.

Dalam kesempatan yang sama, ketua umum PPP M. Mardiono menyampaikan bahwa ia telah mengkomunikasikan soal sikap partainya mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres dengan para ketum partai KIB.

"Sebagaimana telah diketahui hasil Rimpnas telah kami umumkan kepada publik. Sebagaimana dalam keputusan Rapimnas, ada empat keputusan. Yang pertama mendukung calon presiden bapak Ganjar Pranowo," ujar dia.

PPP Akan Bertemu Megawati

Selah menentukan sikap mendukung Ganjar, PPP selanjutnya akan bertemu langsung dengan capres yang mereka dukung tersebut dalam waktu dekat.

Selanjutnya akan ada proses lagi, tentu kalau orang mau melamar itu ketemu dengan pengantinnya. Nah kami akan bertemu pak Ganjar Pranowo," kata Mardiono.

Selain Ganjar, PPP juga akan bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menjalin kerja sama pencapresan tersebut.

"Karena Ganjar punya partai, yakni PDIP, tentu kami akan ketemu Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri," tuturnya.

Kemudian, PPP juga akan mengkomunikasikan secara langsung dengan Presiden Joko Widodo mengenai keputusannya mendukung Ganjar Pranowo.

"Tentu juga akan berkomunikasi dengan bapak Presiden karena kami partai pendukung pemerintah," katanya.


 

Berita Lainnya

Index