Kapolda Riau dan Bupati Inhil Tinjau Kecelakaan Kapal Evelyn Calisca 01

Kapolda Riau dan Bupati Inhil Tinjau Kecelakaan Kapal Evelyn Calisca 01

PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, Jumat (28/4/2023) pagi, berangkat ke Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) untuk mengetahui perkembangan penyelamatan dan pencarian korban kecelakaan Speedboat Evelyn Calisca 01.

Kapal cepat itu terbalik di perairan Air Tawar perbatasan antara Kecamatan Kateman dan Pulau Burung, Kamis (27/4/2023) beberapa jam setelah berlayar dari Pelabuhan Pelindo Tembilahan. Kapal bermuatan puluhan penumpang itu bergerak menuju Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

"Pagi ini, Pak Kapolda berangkat menuju Inhil menggunakan helikopter pada pukul 08.30 WIB," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Nandang Mu'min Wijaya.

Nandang menjelaskan, Kapolda dan sejumlah pejabat Polda Riau akan meninjau langsung perkembangan di lokasi kejadian.

"Perkembangan (pencarian dam data korban, red) nanti disampaikan," kata Nandang.

Selain Kapolda Riau, Bupati Inhil H Wardan bersama Ketua PMI Inhil Hj.Zulaikhah Wardan bergerak turun langsung kelokasi menyambangi korban. Bupati juga memerintahkan OPD terkait untuk bergerak cepat terhadap penanganan insiden laka laut tersebut.

”Pagi ini saya bersama Asisten II Setda Kabupaten Inhil, Ketua PMI Kabupaten.Inhil, Kadis Perhubungan, Kadis BPBD bertolak langsung ke lokasi guna melihat evakuasi korban kecelakaan," ujar Wardan.

Wardam menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang menimpa para penumpang SB Evelin Calisca 01. Ia menyatakan akan maksimal melakukan pencarian korban.

?Tentunya saya bersama jajaran akan berusaha semaksimal mungkin guna menemukan korban yang belum ditemukan dan memprioritaskan pelayanan kepada korban yang selamat," tegas Wardan.

Terpisah, Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengungkapkan, Tim SAR gabungan telah berhasil menyelamatkan 58 orang penumpang dan mengevakuasi 11 korban tewas. Sementara 1 orang lainnya masih dalam pencarian.

Berita Lainnya

Index