Damkar Pekanbaru Tangani 98 Kasus Gangguan dan Penyelamatan Hewan, Mulai Kucing hingga Ular

Damkar Pekanbaru Tangani 98 Kasus Gangguan dan Penyelamatan Hewan, Mulai Kucing hingga Ular

PEKANBARU - Tak hanya melulu soal kebakaran saja, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru juga aktif melakukan penyelamatan terhadap kasus gangguan hewan terhadap masyarakat di Kota Pekanbaru.

Berdasarkan data yang disampaikan DPKP Kota Pekanbaru, selama bulan Januari ini sudah ada 98 kasus gangguan hewan liar dan penyelamatan lainnya yang dilakukan oleh DPKP.

"Kita mendata ada 98 kasus penyelamatan yang terjadi sejak awal Januari 2023 hingga April 2023," ujar Kepala DPKP Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, Jumat (28/4/2023).

Burhan merincikan, 98 kasus penyelamatan tersebut diantaranya kasus gangguan lebah, tawon, ular, biawak dan pohon tumbang. Kemudian kasus penyelamatan kucing, anjing, cincin tersangkut, musang, hingga monyet.

"Dari Januari sampai April, ada 5 penanggulangan lebah, 9 Tawon, 41 penanggulangan ular, 17 cincin tersangkut, 12 biawak, 3 kasus pohon tumbang. Ada juga 2 kasus monyet, 2 ekor kucing, 2 ekor anjing dan seekor musang," cakapnya.

Menurutnya, DPKP Kota akan selalu siap sedia merespon permohonan penyelamatan dan kebakaran di Kota Pekanbaru dengan menghubungi melalui 112 atau di nomor telepon 076122382.

"Begitu mendapatkan informasi, kita akan langsung gerakkan tim untuk melakukan penyelamatan dan penanggulangan kebakaran," sebutnya.

Berita Lainnya

Index