Antisipasi Karhutla, Warga Pekanbaru Diingatkan Jangan Buka Lahan dengan Cara Bakar

Antisipasi Karhutla, Warga Pekanbaru Diingatkan Jangan Buka Lahan dengan Cara Bakar

PEKANBARU - Warga Pekanbaru diingatkan untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Hal itu bertujuan untuk meminimalisir kasus kebakaran lahan di Kota Bertuah.

Terlebih saat ini sebagian besar wilayah di Tanah Air salah satunya Kota Pekanbaru tengah dilanda cuaca panas yang tidak biasa.

"Kita ingatkan masyarakat jangan membuka lahan dengan cara dibakar. Ini sebagai salah satu langkah dalam mengantisipasi kebakaran lahan," ujar Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra, Jumat (28/1/2021).

Selain itu, Zarman juga mengatakan pihaknya meminta bantuan kepada lurah dan camat terutama di daerah rawan tolong diingatkan warganya agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. "Itu yang perlu diantisipasi," Cakapnya.

Ia menyampaikan, sejauh ini berbagai upaya yang dilakukan pihaknya untuk meminimalisir kebakaran lahan cukup efektif seperti meningkatkan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat.

"Ini juga sesuai arahan bapak walikota agar kita (BPBD) aktif memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat khususnya di daerah-daerah yang rawan. Dan Alhamdulillah, saat ini tidak ada tambahan kasus kebakaran lahan," ucapnya.

Berita Lainnya

Index