Total Penumpang Meninggal Tragedi Kapal Evelyn Jadi 12 Orang

Total Penumpang Meninggal Tragedi Kapal Evelyn Jadi 12 Orang

PEKANBARU - Tim SAR Gabungan kembali melakukan pencarian terhadap 1 orang yang dinyatakan hilang akibat terbaliknya Kapal SB Evelyn Calisca 01 di Perairan Guntung, Indragiri Hilir (Inhil).

Pencarian dilakukan di sekitar lokasi kejadian dengan luas area sejauh 80 Nm. Pada Sabtu (29/4/2023) sekitar pukul 07.53 WIB, Tim SAR Gabungan menemukan korban yang dinyatakan hilang berjenis kelamin perempuan diduga atas nama Charmel Zhalma Allaya (17).

"Setelah diidentifikasi oleh pihak kepolisian Kabupaten Inhil, bahwasannya korban memang yang kita cari yaitu 1 orang korban Kapal SB Evelyn Calisca 01 yang terbalik," kata Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya.

Sidakarya menjelaskan, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di tepi sungai Perairan Guntung dalam keadaan telungkup. Korban ditemukan kurang lebih jarak 1 Nm dari lokasi kejadian, selanjutnya korban dievakuasi dan akan diserahkan ke pihak keluarga.

"Untuk data seluruhnya penumpang SB Evelyn Calisca 01 berjumlah 76 orang dengan rincian selamat 64 orang, dan yang meninggal dunia bertambah menjadi 12 orang," cakapnya.

"Terima kasih kami ucapkan atas kerja samanya Tim SAR Gabungan, semoga tetap bersinergi, dangan ditemukannya korban maka Ops SAR Kapal SB Evelyn Calista saya nyatakan ditutup," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index