Dibantai Lille, PSG Tunda Angkat Trofi Ligue 1

Dibantai Lille, PSG Tunda Angkat Trofi Ligue 1

CELOTEHRIAU.COM -- Paris Saint-Germain dipermalukan Lille dalam pertandingan lanjutan Ligue 1, Senin (15/4) dini hari. Bermain di Stadion Pierre-Mauroy, kandang sendiri, Lille mengalahkan PSG dengan skor telak 5-1.

Kemenangan Lille membuat PSG harus menunda bisa mengangkat trofi Ligue 1. PSG sebenarnya hanya membutuhkan hasil seri untuk bisa mendapatkan trofi Ligue 1 untuk kedelapan kalinya.

Bertandang ke markas Lille, PSG terlihat tidak percaya diri setelah dua gol yang dicetak oleh striker mereka Kylian Mbappe dianulir oleh wasit. Lille mampu memanfaatkan hal tersebut. Hasilnya pada menit ketujuh, Lille mampu unggul lewat gol bunuh diri yang dilakukan Thomas Meunir pada menit ke-7.

PSG bisa menamakan kedudukan pada menit ke-11 melalui Juan Bernat, memanfaatkan umpan matang Kylian Mbappe. Ditengah berusaha bangkit, dua pemain PSG harus ditarik keluar lapangan karena cedera. Kesialan PSG berlanjut, setelah pencetak gol mereka Juan Bernat diusir oleh wasit karena mendapatkan kartu merah. Hingga pertandingan babak pertama selesai, skor imbang 1-1.

Dibabak kedua, Lille bangkit dan mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Pada menit ke-51, Lille mencetak gol kedua lewat Nicolas Pepe memanfaatkan umpan Nanitamo Ikone.

Lille semakin memperbesar keunggulan setelah Jonathan Bamba mencetak gol ketiga pada menit ke-65. Lille berhasil mencetak gol keempat melalui Gabriel pada menit ke-71. Jose Fonte menutup pesta gol Lille ke gawang PSG melalui golnya pada menit ke-84.

Dengan hasil ini, Lille semakin kokoh di posisi kedua klasemen Ligue 1, sekaligus membuka peluang untuk lolos langsung ke Liga Champions musim depan. Sementara PSG membutuhkan kemenangan saat menghadapi Nantes pada Rabu mendatang, jika ingin secepatnya mendapatkan trofi Ligue 1.

Usai pertandingan, Mbappe tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas kekalahan PSG dari Lille. Meski mengatakan timnya pasti bisa merebut trofi Ligue 1, namun timnya tidak boleh lagi mengalami kekalahan telak semacam ini.

"Itu tidak normal. Kami harus menunjukan karakter bermain, itu (kalah dari Lille) salah kami dan kami harus memperbaikinya. Kami harus berhenti bermain seperti pemula., kami harus berhenti kalah seperti itu," tegasnya.

Berita Lainnya

Index