Momen Lebaran 2023

Dispar Riau Pastikan Zero Insiden di Lokasi Destinasi Wisata

Dispar Riau Pastikan Zero Insiden di Lokasi Destinasi Wisata

PEKANBARU - Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau mengklaim jumlah kunjungan wisatawan di berbagai destinasi wisata Riau meningkat signifikan saat libur nasional dan cuti Lebaran 2023.

Meski terjadi peningkatan signifikan dibandingkan libur nasional dan cuti Lebaran tahun lalu, namun Dispar Riau tidak ada insiden (zero insiden) wisatawan di lokasi destinasi wisata.

"Jumlah kunjungan wisatawan kita tahun ini meningkat drastis dibanding libur nasional dan cuti bersama Lebaran tahun lalu," kata Kepala Dispar Provinsi Riau, Roni Rakhmat, Ahad (30/4/2023).

Karena itu, pihaknya segera mengumpulkan jumlah kunjungan wisatawan di kabupaten kota se-Riau selama libur nasional dan cuti bersama Lebaran.

"Untuk angka jumlah kunjungan wisatawan besok (Senin) baru bisa kita tarik, karena besok habis masa libur. Jadi besok baru bisa kita lihat angka pastinya," ujarnya.

Disamping itu, Roni memastikan selama libur nasional dan cuti bersama Lebaran 2023, pihaknya tidak ada mendapat laporan dari kabupaten kota adanya insiden yang menelan korban jiwa di lokasi destinasi wisata.

"Sampai saat ini kami belum mendapat laporan adanya insiden korban jiwa di lokasi destinasi wisata selama libur nasional dan cuti bersama Lebaran 2023," sebutnya.

"Alhamdulillah semua aman, dan tentu kita sampaikan terima kasih kepada pihak seperti Kepolisian dan Basarnas yang telah mengantisipasi adanya terjadi insiden. Kita juga apresiasi kepada pengelola destinasi yang sudah mengikuti arahan pihak terkait, sehingga semua bisa terjaga dan aman," tukasnya.

Berita Lainnya

Index