Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Porwil XI Sumatera, Pemprov Riau Segera Perbaiki Venue

Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Porwil XI Sumatera, Pemprov Riau Segera Perbaiki Venue

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mendapatkan Surat Keputusan (SK) penetapan Riau sebagai tuan rumah Porwil XI Sumatera dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat. 

Selanjutnya, Pemprov Riau akan melakukan persiapan untuk mensukseskan Porwil XI Sumatera, yang diagendakan pada November 2023 mendatang. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Boby Rachmat mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau dalam mempersiapkan venue untuk Porwil. 

"SK penunjukan Riau sebagai tuan rumah Porwil kan sudah kita terima. Kita akan koordinasi dengan PUPR terkait perbaikan-perbaikan venue," kata Boby, Ahad (30/4/2023). 

Boby mengatakan, perbaikan venue untuk pertandingan Porwil XI Sumatera hanya perbaikan ringan, karena sebelumnya Dinas PUPR-PKPP Riau juga telah melakukan perbaikan beberapa venue yang ada di Pekanbaru. 

"Jadi venue yang belum selesai diperbaiki tahun lalu, nanti akan diperbaiki oleh PUPR. Kita juga sedang menunggu rekomendasi dari TD masing-masing cabang olahraga apa yang perlu ditambah," tukasnya. 

Untuk diketahui, Porwil XI Sumatera sendiri terdapat 10 Cabor yang akan dipertandingkan. Namun dari 10 cabor, 2 cabor yakni Kempo dan Taekwondo masih menunggu persetujuan dari rapat koordinasi nasional KONI pusat.  Sedangkan 8 cabor yang sudah keluar SK-nya itu diantaranya, Atletik, Voli, Takraw, Renang, Sepakbola, Catur, Panjat Tebing dan Panahan. 

Berita Lainnya

Index