Mardiono Akui Dapat Tugas Ajak Golkar-PAN Gabung PDIP jadi KIB Plus

Mardiono Akui Dapat Tugas Ajak Golkar-PAN Gabung PDIP jadi KIB Plus
Pertemuan Ganjar, Megawati dan Plt Ketua Umum PPP. ©2023 Liputan6.com/Faizal Fanani

CELOTEHRIAU - Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mendapatkan tugas untuk mengajak partai politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yakni Golkar dan PAN untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di 2024 mendatang.

Hal itu, dia sampaikan usai melakukan pertemuan secara tertutup dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, di DPP PDI Perjuangan pada Minggu (30/4/2023).

"Justru saya punya tugas masing-masing parpol termasuk saya sebagai Plt Ketua mengajak KIB untuk bersama dengan pilihannya dengan PPP," kata Mardiono.

"Kalau itu terjadi saya sampaikan itu namanya KIB plus ya," sambungnya.

Kendati demikian, dia menegaskan, hingga saat ini KIB tetap solid. Sebab, setiap partai politik yang berada di KIB saling memahami terkait pilihan politik. Lebih lanjut, Mardiono mengaku, jika hasil rapimnas PPP juga sudah disampaikan kepada KIB.

"Sebagai hasil keputusan Rapimnas di Yogyakarta itu sudah tahapan yang pertama, bahwasannya menyampaikan hasil itu ke KIB beberapa hari yang lalu dan sudah memahami itu dan KIB tidak menyatakan bukan tidak," ujar dia.

Namun, jika ternyata KIB tidak menemukan titik temu dalam menentukan pilihan, dia menilai itu hal yang wajar.

"Jadi tidak membatasi ruang itu dan ssmpai sekarang alhamdulillah hasil pertemuan kami dengan KIB, KIB tetap solid, guyub, rukun. Namun manakala pilihannya beda alhamdilillah kalau beda ya semuanya untuk Indonesia," imbuh dia.

Berita Lainnya

Index