Gantikan Jhony Charles, Yopi Diangkat Jadi Sekretaris DPW Nasdem Riau

Gantikan Jhony Charles, Yopi Diangkat Jadi Sekretaris DPW Nasdem Riau

PEKANBARU - Mantan Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto diangkat menjadi Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Riau.

Yopi sendiri sebelumnya merupakan politisi Partai Golkar dan pernah menjabat sebagai Ketua Golkar Kabupaten Indragiri Hulu.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai Nasdem Riau Fitra Asrirama membenarkan soal pengangkatan Yopi Arianto menjadi Sekretaris DPW Partai Nasdem Riau. Menurut Fitra, penunjukan Yopi dilakukan setelah Jhony Charles mengundurkan diri dari jabatan tersebut.

Ia mengungkap, DPP Partai Nasdem sudah mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 232-kpts/DPP NasDem/V/2023 tanggal 2 Mei 2023 terkait pergantian Sekretaris DPW Partai NasDem Riau. Kata Fitra, sebelumnya Yopi Arianto juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Nasdem Riau.

"Pak Yopi dikenal sebagai politisi senior di Riau. Tentu kita yakin beliau mampu memenangkan Nasdem di bawah kepemimpinan Ketua DPW Nasdem Riau Willy Aditya," kata Fitra, Rabu (03/05/2023).

Ia optimistis Nasdem semakin kuat menjelang pemilu 14 Februari 2024. Dengan kepengurusan baru, Nasdem Riau akan berhasil mencapai target DPP NasDem mendapatkan satu kursi setiap daerah pemilihan (dapil).

Selain itu, Nasdem juga akan mendapat dukungan luas masyarakat untuk memenangkan bakal calon presiden Anies Baswedan. "Nasdem sudah memetakan, hampir seluruh kabupaten dan kota jadi lumbung suara untuk Anies Baswedan," kata Fitra.

Lanjut dia, soal penyusunan bakal calon anggota legislatif (bacaleg), DPW Partai Nasdem Riau dan DPP Partai Nasdem sudah melaksanakan pleno. Hasil pleno itu memutuskan nama bacaleg dan nomor urut.

"Saya yakin DPP Nasdem bijaksana dalam menentukan kader terbaik untuk bacaleg. Pleno sudah diputuskan dan kita hormati itu," kata Fitra.

Ia yakin tidak ada perubahan hasil pleno bacaleg. Sehingga kader Nasdem semakin solid. Fitra mengajak seluruh bacaleg DPR RI, DPRD Riau, DPRD kabupaten/ kota fokus turun ke dapil masing-masing untuk menarik hati rakyat.

"Pleno bacaleg sudah final. Kapal sudah berlayar, Nasdem maju ke depan untuk memenangkan pemilu," kata Fitra yang juga bacaleg DPRD Kota Pekanbaru daerah pemilihan Kecamatan Bukit Raya dan Sail.

Berita Lainnya

Index