Ratusan Mahasiswa Universitas Negeri Padang KKL di Pekanbaru

Ratusan Mahasiswa Universitas Negeri Padang KKL di Pekanbaru

PEKANBARU - Ratusan mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Padang (UNP) melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke Kota Pekanbaru. 

Nantinya ratusan mahasiswa ini akan melakukan KKL di Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Pekanbaru.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru, Syoffaizal usai menerima langsung rombongan mengatakan ada 178 mahasiswa dari UNP yang akan melakukan KKL di Diskominfotiksan Pekanbaru.

"Kita menyambut langsung kedatangan sekitar 178 mahasiswa ilmu komunikasi dari UNP dari Padang. Mereka akan melakukan Kunjungan Kerja Lapangan selama empat hari dan kita menyambut dengan baik," ujar Syoffaizal, Rabu (3/5/2023).

Ia mengatakan Pemko Pekanbaru mengucapkan terimakasih karena telah memilih Kota Pekanbaru untuk menimba ilmu dalam program tersebut.

"Pemko Pekanbaru berterimakasih tentunya kepada universitas dan mahasiswa. Tadi kita juga memberikan cindera mata dan menjelaskan sekilas tentang Kota Pekanbaru, terkait program-program unggulan Pj Wali Kota, perkembangan Kota Pekanbaru dan pengembangan kantor hingga ke Tenayan Raya," cakapnya.

Syoffaizal berharap pelaksanaan KKL di Kota Pekanbaru berjalan dengan lancar. Ia juga berharap ada ilmu yang bisa didapat oleh mahasiswa dalam program KKL yang berlangsung selama 4 hari tersebut.

"Tentunya ilmu yang didapat bisa diterapkan dan menjadi manfaat dalam menunjang perkembangan era digitalisasi di daerahnya masing-masing. Karena saat ini, kita mulai mengalami perubahan yang mengacu pada digitalisasi," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index