Pemko Pekanbaru Serahkan Insentif untuk 1.500 Mubalig, Total Rp1,5 Miliar

Pemko Pekanbaru Serahkan Insentif untuk 1.500 Mubalig, Total Rp1,5 Miliar

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyerahkan insentif untuk 1.500 mubalig dan Mubaligoh yang ada di Kota Pekanbaru. Penyerahan insentif ini digelar di Masjid Ar-Rahman Kamis (4/5/2023).

"Alhamdulillah hari ini kita menyerahkan insentif untuk 1.500 mubalig dan Mubaligoh yang ada di Kota Pekanbaru," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Kamis (4/5/2023).

Ia mengatakan insentif ini diberikan karena sepanjang Ramadan mereka telah menyampaikan tausiah di masjid. Selain itu pihaknya juga menyadari bahwa para mubalig dan Mubaligoh ini butuh support dari Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Untuk masing-masing mubalig dan mubaligoh ini kita berikan insentif Rp1 juta, sehingga totalnya untuk 1.500 orang yakni Rp1,5 miliar," cakapnya.

Dikatakan Sekda, rencananya untuk insentif tersebut diberikan sebelum lebaran, namun karena ada beberapa hal yang harus disiapkan terkait administrasi, sehingga insentif baru diberikan hari ini.

"Makanya baru hari ini kita serahkan secara simbolis. Nanti uangnya akan langsung masuk ke rekening masing-masing," ucapnya.

Disampaikan Sekda lagi, pada kesempatan tersebut juga dilakukan silaturahmi dan halal bihalal antara mubalig dan mubaligoh dengan Pemko Pekanbaru. Selain itu juga dilakukan salat hajat dan doa bersama.

"Tadinya kita perkirakan pak Pj Walikota bisa hadir bersama kita namun karena ada tugas di luar kota beliau gak bisa hadir sementara acara ini udah dijadwalkan. Makanya hari ini kita tetap laksanakan acara ini," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index