Ribuan Mubalig Doakan Muflihun Kembali Jadi Pj Walikota Pekanbaru

Ribuan Mubalig Doakan Muflihun Kembali Jadi Pj Walikota Pekanbaru

PEKANBARU  - Ribuan mubalig dan mubaligah Kota Pekanbaru mendoakan Muflihun kembali terpilih sebagai Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru. Sebagaimana diketahui, jabatan Muflihun akan berakhir pada Bulan Mei ini.

Doa bersama ini digelar di Masjid Agung Paripurna Ar Rahman Kota Pekanbaru, Kamis (4/5/2023).

"Hari ini kita menggelar doa bersama dan Salat Hajat, untuk doa kesehatan dan keselamatan serta kebaikan Kota Pekanbaru," ujar Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Kamis (4/5/2023).

Ia mengatakan pada kesempatan tersebut, ribuan mubalig dan mubaligah juga mendoakan untuk keberlangsungan kepemimpinan Kota Pekanbaru oleh Muflihun.

"Kami kira ini adalah sebuah apresiasi dari para mubalig dan masyarakat kepada beliau setelah melaksanakan tugas selama 1 tahun," cakapnya.

Dikatakan Indra Pomi, selain menggelar doa bersama, pada kesempatan tersebut juga dilakukan silaturahmi dan halal bihalal antara mubalig dan mubaligah serta juga dilakukan salat hajat dan doa bersama.

"Tadinya kita perkirakan Pak Wali bisa hadir bersama kita namun karena ada tugas di luar kota, beliau gak bisa hadir, sementara acara ini udah dijadwalkan. Makanya hari ini kita tetap laksanakan acara ini," jelasnya.

Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga menyerahkan insentif untuk 1.500 mubalig dan mubaligah yang ada di Kota Pekanbaru. 

Insentif ini diberikan karena sepanjang Ramadan mereka menyampaikan tausiah di masjid. Selain itu Pemko Pekanbaru juga menyadari bahwa para mubalig dan mubaligah ini butuh support dari pemerintah.

Untuk masing-masing mubalig dan mubaligah ini diberikan insentif Rp1 juta, sehingga totalnya untuk 1.500 orang yakni Rp1,5 miliar.

Berita Lainnya

Index