Delapan Bacalon DPD Mendaftar ke KPU Riau

Delapan Bacalon DPD Mendaftar ke KPU Riau

PEKANBARU - Bakal calon (Bacalon) anggota DPD Romwel Sitompul mendaftar secara resmi kepada tim pelayanan pendaftaran Bacalon DPD dan DPRD di kantor KPU Riau Jalan Gajah Mada, Sabtu kemarin.

"Hingga hari ini tercatat sudah delapan Bacalon DPD yang mendaftar ke KPU Riau dan statusnya diterima," kata Anggota KPU Riau Joni Suhaidi, Ahad (7/5/2023).

Sebelumnya, sudah ada tujuh Bacalon yang mendaftar dan statusnya diterima. Jadi sudah tercatat delapan pendaftar untuk Bacalon DPD sedangkan untuk DPRD masih nihil.

"Delapan Bacalon tersebut telah melengkapi persyaratan sesuai ketentuan dan dilakukan pencocokan dengan dokumen yang diunggah di Silon oleh tim KPU Riau," kata Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Riau tersebut.

Sesuai tahapan pencalonan Pemilu 2024, kedelapan Bacalon DPD tersebut dapat lanjut ke tahap verifikasi administrasi pada tanggal 15 Mei sampai dengan 23 Juni 2023. Joni juga mengungkapkan pelayanan pendaftaran Bacalon DPD dan DPRD tetap buka pada hari Ahad.

"Kita tetap melayani pendaftar pada hari Ahad, silahkan Bagi Bacalon DPD dan Partai Politik yang akan mendaftarkan calonnya pada hari Ahad, tim kita siap," kata Joni.

Berita Lainnya

Index