Bapilu Nasdem Pastikan Wagubri Edy Natar Batal Nyaleg DPR RI

Bapilu Nasdem Pastikan Wagubri Edy Natar Batal Nyaleg DPR RI

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau yang merupakan Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem Provinsi Riau, Edy Natar Nasution dipastikan batal maju pada pemilihan legislatif DPR RI Dapil Riau 1.

Hal ini dipastikan oleh Ketua Bapilu Nasdem Riau, Dedi Harianto Lubis kepada CAKAPLAH.com di sela-sela pendaftaran Bakal Calon Legislatif DPRD Riau di KPU Riau.

Dedi Harianto Lubis mengatakan, Edy Natar diminta Partai Nasdem untuk menyelesaikan jabatannya sebagai Wakil Gubernur Riau.

"Pak Edy Natar batal maju, partai meminta pak Wagub untuk menyelesaikan masa jabatan, sebagai Wagub," kata Dedi.

Disinggung mengenai apakah nantinya Nasdem bakal memfokuskan Edy Natar sebagai calon gubernur dari Nasdem, Dedi belum bisa memastikannya. Dedi mengatakan sejumlah calon masih dijajaki lewat survey.

"2024 masih kita tunggu lah, karena Nasdem basicnya survei, kita terbuka melihat calon-calon yang berpotensi menjadi pemimpin di masa depan," cakap Dedi lagi.

Terkait potensi hilangnya suara akibat batalnya Wagub mencalonkan diri ini, Dedi mengatakan Wagub tetap akan bekerja meraih suara.

"Pak Wagub tetap akan bekerja mendapatkan suara Nasdem di Provinsi Riau. Tentu beliau tidak bekerja sebagai Wagub tujuh hari dalam seminggu, nanti juga ada cuti," tukasnya.

Berita Lainnya

Index