Disbudpar Diimbau Segera Sosialisasikan Pariwisata Halal di Pekanbaru

Disbudpar Diimbau Segera Sosialisasikan Pariwisata Halal di Pekanbaru
El Syabrina

CELOTEHRIAU.COM - Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdako Pekanbaru, El Syabrina, meminta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru, untuk segera mensosialisasikan tentang pariwisata halal yang akan diberlakukan di seluruh hotel di Pekanbaru.

“Sebelum regulasi diterapkan tahun ini, tentu kami minta Kepala Dinas Kebudayaan Pekanbaru segera mensosialisasikan ke seluruh hotel, apa itu pariwisata halal. Karena dalam poinnya seluruh fasilitas hotel harus mengikuti aturan konsep pariwisata halal di Pekanbaru,” kata El Syabrina, Sabtu (20/4/2019).

El Syabrina menambahkan, pihaknya akan melaporkan ke Walikota Pekanbaru, Firdaus agar nantinya segera dibuatkan Peraturan Walikota (Perwako) tentang pariwisata halal.

“Dengan begitu, seluruh pemilik hotel bisa mengikuti apa yang kita inginkan agar pariwisata halal di Pekanbaru semakin nyata,” ujarnya.

Dilanjutkan El Syabrina, selain kamar, regulasi yang juga akan diatur ialah restoran termasuk juga penjualan minuman beralkohol di dalam hotel.

“Restorannya boleh menyediakan makanan non halal, tapi dapur dan piringnya harus beda. Minum beralkoholnya juga boleh saja, tapi ada aturan tertentu, harus ada ruang khususnya,” katanya lagi.

Tak hanya itu, perempuan berjilbab ini juga mengatakan regulasi halal juga akan diterapkan hingga toilet-toilet yang ada di dalam hotel.

“WC laki-laki harus bersekat guna menghalangi pandangan, karena selama ini kan belum,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index