Kesbangpol Ingatkan Warga Pekanbaru Gunakan Hak Pilih, Jangan Golput!

Kesbangpol Ingatkan Warga Pekanbaru Gunakan Hak Pilih, Jangan Golput!
Ilustrasi

PEKANBARU - Warga Kota Pekanbaru diimbau agar menggunakan hak pilihnya di Pemilu. X tahun 2024 mendatang. Masyarakat diminta jangan sampai Golput dan dipersilahkan untuk menggunakan hak pilih sesuai dengan apa yang menjadi pilihan hati.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru Syoffaizal, Ahad (14/5/2023). Ia mengatakan warga tetap harus menentukan sikap meski pilihannya tidak menang.

"Kita ikut Pemilu guna memilih wakil rakyat. Karena, pemerintah sudah menggariskan bahwa kita harus memberikan hak substitusi kepada wakil rakyat guna mengurus daerah dan negara," ujar Syoffaizal, Ahad (14/5/2023).

Ia mengatakan setelah terpilih, warga bisa menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat. Makanya, legislatif itu disebut dengan dewan perwakilan rakyat.

"Kita juga memilih kepala daerah. Kita merasa perlu memilih," cakap Plt Asisten III Setdako Pekanbaru ini.

Hak pilih yang digunakan sangat berpengaruh dalam menentukan sikap. Warga tetap harus bersikap meski wakil rakyat atau kepala negara maupun kepala daerahnya tidak menang.

"Makanya kita harus datang saat Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Bulan Februari 2024. Pilkada pada bulan November 2024," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index