Baut Jembatan Siak IV Yang Hilang Sudah Diganti

Baut Jembatan Siak IV Yang Hilang Sudah Diganti

PEKANBARU, CELOTEHRIAU.COM - Puluhan baut Jembatan Siak IV yang hilang dicuri maling sudah diganti oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau. Baut-baut yang hilang tersebut terpaksa harus diganti dengan baut yang baru dan dipesan secara khusus ke Jakarta. 

"Sudah dipasang kemarin, (Sabtu 20/4), petugas kita langsung mendampingi pihak rekanan yang melakukan pemasangan baut itu," kata Pengendali Jembatan Siak IV Dinas PUPR Riau, Maisar Damri, Minggu (21/4/2019).

Pihaknya berharap dengan dipasangnya kembali baut jembatan yang hilang tersebut, tidak lagi ada masyarakat yang mencurinya. Sebab material jembatan tersebut sangat berbahaya jika ada yang hilang. Apalagi dalam jumlah yang banyak.

"Kita mengimbau masyarakat agar sama-sama menjaga aset jembatan ini. Kita harus jaga jembatan ini, karena jembatan ini kan milik kita bersama, jadi kita harus sama-sama menjaganya," ujarnya.

Sejauh ini  pihak Dinas PUPR Riau sudah mengandeng masyarakat yang berada di sekitar Jembatan Siak IV untuk bersama-sama menjaga material jembatan yang diberinama Marhum Bukit tersebut. Peran serta masyarakat sekitar sangat dibutuhkan untuk menjaga aset tersebut sebab masyarakat yang ada disekitar jembatan tersebut lah yang bisa memantau setiap saat jika ada orang-orang yang tidak bertanggungjawab gerak-geriknya mencurigakan.

Kepala Dinas PUPR Riau Dadang Eko Purwanto, mengungkapkan, banyaknya komponen Jembatan Marhum Bukit seperti baut, kabel penangkal petir dicuri maling, pihaknya mengimbau agar masyarakat sama-sama menjaga aset jembatan tersebut. 

"Atas kejadian hilangnya komponen jembatan Marhum Bukit, sejauh ini kami bekerjasama dengan masyarakat setempat, agar jembatan sama-sama kita jaga," katanya. (C14)

Berita Lainnya

Index