SEMPENA HPN RIAU 2023

SMPN 1 Keritang Juara, SMPN 2 Tembilahan Runner Up Futsal Antar SLTP se Kabupaten Inhil

SMPN 1 Keritang Juara, SMPN 2 Tembilahan Runner Up Futsal Antar  SLTP se Kabupaten Inhil
Para pemenang foto bersama usai penyerahan tropi dan uang pembinaan. (ISTIMEWA)

TEMBILAHAN - SMPN 1 Keritang menahbiskan diri sebagai juara futsal antar SLTP se Kabupaten Indragiri Hilir bersempena  Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di Venue Futsal Indoor Tembilahan, Inhil.

Pada partai final yang digelar Rabu (24/5/2023) malam, SMPN 1 Keritang berhasil meredam perlawanan tim SMPN 2 Tembilahan. peringkat ketiga MTsN 2 Inhil, dan peringkat keempat  
SMPN 3 Kempas.

Tim juara berhak mendapat tropi dan uang pembinaan.Juara pertama sebesar Rp1,5 juta, peringkat kedua Rp 1 juta, peringkat ketiga Rp 750 ribu dan peringkat keempat Rp 500 ribu.Selain itu panitia juga memberikan uang pembinaan sebesar Rp 250 ribu kepada pencetak gol terbanyak

Partai final malam itu, langsung dihadiri Kepala Disparporabud Kabupaten Inhil Qodri Rama Putra MH yang diwakili oleh Sekretaris Disparporabud Ricky Putra SSTP MSi berserta jajaran,  Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Inhil Bripka Eldi  Arta SE dan  jajaran serta perwakilan PWI Inhil.

Kepala Disparporabud Kabupaten Inhil Qodri Rama Putra MH yang diwakili oleh Sekretaris Disparporabud Ricky Putra SSTP MSi mengatakan bahwa turnamen dalam rangka HPN ini ada sebuah bentuk memeriahkan gelaran hari pers yang dilaksanakan di Kabupaten Inhil selaku tuan rumah, dan juga mencari bibit bibit muda terbaik untuk  pembinaan dalam cabang olahraga futsal.

"Alhamdulillah partai final yang digelar malam ini sukses digelar, tentunya saya berharap pelaksanaan kegiatan dalam rangka HPN ini dapat berjalan lancar hingga malam puncak nantinya," ujarnya.

Selain itu juga, tambah Ricky,  dari perhelatan Cabor Futsal tingkat SLTP ini dapat melahirkan bibit muda terbaik, agar nantinya Kabupaten Inhil bisa lebih baik lagi untuk cabang olahraga futsal.

Sementara itu Ketua PWI Inhil Ardiansyah Julor  menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh sekolah - sekolah yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan HPN cabor Futsal ini.

"Semoga ditahun-tahun yang akan datang perhelatan seperti ini dapat terlaksana, dan dapat lebih meriah lagi," pungkasnya. (***)

Berita Lainnya

Index